Home / Berita Tokoh / Bungkam ! Bupati Lahat Benarkan Dugaan Ijasah Palsu Terhadapnya ?

Bungkam ! Bupati Lahat Benarkan Dugaan Ijasah Palsu Terhadapnya ?

Link Banner

Komline,Jakarta-Kasus dugaan ijasah palsu yang melibatkan bupati lahat Sumatera Selatan Cik Ujang Semakin kuat ,Setalah bungkamnya sang kepala daerah terkait berita maupun foto-foto yang tersebar luas dimedia sosial 30/9/2019.

Komentar pedas dalam foto-foto tersebut banyak dilontarkan masyarakat kepada sang kepala daerah Cik Ujang .

Bahkan Mahasiswa telah melakukan aksi 2 kali di Kemenristekdikti dan sudah menerima hasil investigasi yang menunjukan tidak adanya Absensi maupun skripsi Cik ujang dikampus tsb.

Kasus tersebut saat ini masih menggantung di Mabes Polri yang mana Cik Ujang Bupati Lahat telah dilaporkan oleh Forum Nasional Jurnalis Indonesia pada bulan maret yang lalu 2019 .

Diam dan bungkamnya  bupati lahat  terkait laporan serta berita tersebar membuat kecurigaan masyarakat semakin kuat , yang mana biasanya jika orang merasa benar maka akan melakukan perlawanan bahkan dapat melaporkan balik atas pencemaran nama baik terhadap dirinya .

Cik Ujang Bupati Lahat Yang Diduga ijasah Palsu 

Mulai dari politisi , mahasiswa , akademisi ,dan mantan kabareskrim Komjen.Pol Susno Duadji pun angkat bicara terkait laporan dugaan Ijasah Palsu bupati lahat Sumatera Selatan tsb.

Arief Poyuono Waketum DPP Gerindra pun pernah memberikan komentarnya terkait ramainya berita Dugaan Ijasah Palsu Sang Kepala daerah ini , seorang Kepala Daerah lazimnya harus memberikan contoh tauladan yang baik untuk rakyatnya, saya melihat proses perjuangan Koalisi Mahasiswa Pemuda Peduli integritas Kampus sudah banyak melakukan aksi dan investigasi secara masif dan sudah memiliki bukti yang cukup kuat untuk dilakukan tindakan selanjutnya kepada bupati lahat Sumatera Selatan  Cik Ujang , ujarnya

Jika terbukti Bupati Lahat yang memang  berijasah palsu ,harus di tindak lanjuti secara hukum .

Aparat penegak hukum harus segera memanggil dan memeriksa Bupati Lahat serta universitas yang mengeluarkan ijasah palsu tersebut, begitu juga memeriksa dikti wilayah II yang diduga mengeluarkan ijasah palsu. Hal ini sangat penting jangan sampai gelar kesarjanaan palsu digunakan untuk menipu masyarakat dan negara.

Dan Arief Pouyono pun meminta penyelenggara pemilu KPUD Lahat Sumatera Selatan pun yang juga memiliki otoritas yang legal sebagai penyelenggara seharusnya melakukan tindakan tegas untuk melaporkan kasus ini, karena KPUD Lahat sebagai korban penipuan dari Bupati Lahat mengunakan ijazah palsu saat mencalonkan diri dalam pilkada lahat, KPUD Lahat harus melaporkan dugaan ijasah palsu kepenegak hukum yang berwenang.

Mendagri juga harus cepat merespon untuk menonaktifan Bupati Lahat yang diduga mengunakan ijasah palsu .sebagai contoh saya melihat sudah ada contoh kasus seperti ini, “jurispendensinya yaitu kasus ijasah palsu Bupati simalungun beliau terbukti mengunakan ijazah palsu.

Melihat dari berbagai contoh yang ada otoritas negara harus bertindak tegas, agar kepastian hukum di negara kesatuan republik indonesia dapat di tegakan seadil-adilnya agar masyarakat dapat melihat kebenaran dapat tengak dan adil seadil-adilnya, pungkasnya .

Cuplikan Komentar Presiden Pemuda Asia Afrika Beni Pramula Terkait Dugaan Ijasah Palsu Bupati Lahat . 

Semantara itu Beni Pramula selaku Presiden Pemuda Asia Afrika sekaligus mantan ketua umum IMM (Ikatan Mahasiswa Muhamadiyah ) mengatakan, bahwasanya Praktek kepemimpinan seorang pemimpin. Menggunakan ijazah yang diduga palsu bupati lahat harus segera diproses oleh polri, agar proses hukum bisa dijalankan.”jangan sampai dengan adanya kasus ini akan memunculkan kegaduhan di masyarakat.imbuhnya .

Kini masyarakat menunggu pihak kepolisian dapat menuntaskan kasus dugaan ijasah palsu sang kepala daerah ini , jika kasus dugaan ijasah palsu sang kepala daerah bupati lahat ini didiamkan , maka akan membuat masyarakat menimbulkan ketidak percayaan terhadap kepolisian yaitu mabes polri .

(Er)

Link Banner
Facebook Comments

Check Also

Tokoh Pemuda Sumsel Harda Belly Berharap KPU Jangan Loloskan Pemakai Narkoba ,Pejudi ,Pezina Maju mencalonkan Diri Pilkada 2020

Komline ,Jakarta– Mewujudkan Kepala Daerah yang Berkualitas, Pilkada Serentak Harus Didukung Penyelenggara dan Masyarakat Berkualitas …

%d bloggers like this: