Home / Berita Tokoh / Buntut Pemukulan Kader di Pamekasan, PMII Sambangi Polres Depok

Buntut Pemukulan Kader di Pamekasan, PMII Sambangi Polres Depok

Link Banner

Komline, Depok– Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indoensia (PC PMII) Kota Depok, Provinsi Jawa Barat menunjukan solidaritas dengan mendatangi Kapolres Metro Depok Kombes Pol Aziz Andriansyah, S.H., S.IK., M.Hum, Selasa (30/06/20).

Kunjungan tersebut merupakan Dialog Bersama antara PC PMII Kota Depok dan Kapolres Metro Depok terkait tindakan represif oknum kepolisian terhadap Aksi PMII Pemekasan yang menolak tambang galian C ilegal pada Kamis 25 Juni 2020 lalu.

Ketua Cabang PMII Kota Depok Qiwam mengatakan pihaknya meminta agar kepolisian Kota Depok menindaklanjuti kasus tersebut.
“Kami meminta pihak kepolisian agar menindak tegas oknum yang melakukan tindakan represif terhadap peserta aksi,” tuturnya.

Pihak kepolisian juga turut berduka cita atas insiden tersebut serta terus berkordinasi dengan pihak-pihak terkait agar tidak terjadi tindakan serupa.
“Kapolres Metro Depok sudah memberikan arahan sesuai dengan protap Dalmas agar jangan sampai ada tindakan represif, dan kami akan menindak tegas jika hal tersebut terjadi,” terang Aziz selaku Kapolres Metro Depok.

Dialog tersebut membuat kesepakatan antara PMII Depok dan Kapolres Metro Depok agar bersinergi memerangi dan menindak tegas oknum yang melakukan tindakan represif, anarkis, serta provokasi dalam forum apapun khusunya di wilayah Depok.
“Kapolres Metro Depok mengajak PMII Depok untuk bersama-sama membangun bangsa. Oknum tersebut sudah ditindak tegas, dan mari menjaga keutuhan NKRI dan memajukan bangsa dengan bersaing dengan bangsa lain,” tambah Aziz, saat memberikan nasehat kepada generas imuda PMII Depok.

“Kami berterima kasih atas terbukanya Kapolres Depok untuk berdialog bersama PMII serta mengajak PMII untuk sinergi, serta menindak tegas siapapun jika terbukti melakukan tindakan yang tidak sesuai dengan perundang-undangan di wilayah Depok,” tutup Qiwan yang juga Mahasiswa Universitas Indonesia.

Link Banner
Facebook Comments

Check Also

Syaiful Huda Sarankan Mendikbud Nadiem Makarim Subsidi PJJ Khusus Didaerah Terpencil

Komline,Jakarta- Ketua Komisi X DPR RI Syaiful Huda menyarankan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem …

%d bloggers like this: