Home / Berita Tokoh / Bupati dan Wakil Bupati Lahat Miliki Mobil Dinas Baru, Kabupaten Lahat Termiskin Kedua Di Sumsel ?

Bupati dan Wakil Bupati Lahat Miliki Mobil Dinas Baru, Kabupaten Lahat Termiskin Kedua Di Sumsel ?

Link Banner

Komline, Lahat– Menurut Ketua Badan Pusat Statistik (BPS) Lahat Ir. Hj.Chairanita Kurniati M. Si menyebutkan bahwa kabupaten Lahat termasuk dalam salah satu wilayah termiskin kedua di Sumsel, (27/12).

Dikatakannya Presentase kemiskinan masih relatif tinggi dan berada diurutan kedua setelah Muratara.
67.330 jiwa dikategorikan sebagai penduduk miskin dikabupaten Lahat meski angka tersebut turun dari tahun 2017. “Angka kemiskinan di Lahat relatif besar, kabupaten Lahat sudah ramai diperbincangkan,” (7/11) kata dia dalam discussion fokus group 2018 beberapa waktu lalu.

Dia menjelaskan bahwa ada beberapa faktor penyebab yang menjadikan masyarakat di kabupaten Lahat termasuk dalam wilayah termiskin kedua dikabupaten Lahat. Mulai dari faktor kenaikan harga, jumlah pendapatan tetap juga ditambah minimnya bantuan sosial dari pemerintah.

“Adanya ketimpangan kehidupan cukup jauh antara masyarakat menengah, keatas, ke bawah sehingga membuat pengeluaran masyarakat menengah kebawah ikut tinggi,” ujarnya.

Lalu, akankah angka kemiskinan yang masih tinggi itu akan sama halnya dengan sikap pemerintah yang seakan menyatakan bahwa kabupaten Lahat tidak akan lagi menjadi kabupaten termiskin kedua di Sumatera Selatan ?.

Faktanya, belum genap satu bulan menjabat sebagai kepala daerah, bupati Lahat terpilih Cik Ujang-Haryanto kini sudah memiliki mobil dinas baru berplat merah.

Banyak masyarakat yang mempertanyakan dan meminta penjelasan kepada kepala daerah terpilih itu. Terkait dengan mobil dinas baru yang digunakan Cik Ujang- Haryanto  pada 26 Desember 2018 beberapa hari lalu. Darimanakah sumber dana pembelian mobil dinas baru tersebut ?

Saat kondisi masyarakat di kabupaten Lahat masih jauh dalam taraf kesejahteraan. Dilihat dari data angka pengeluaran makan masyarakat kebawah saja masih tinggi.

Sangat disayangkan, apabila sikap pemerintah akan berbalik menjadi acuh tak acuh dan tak mampu mengatasi jumlah kemiskinan dalam kurun waktu yang tidaklah sebentar.

Dalam programnya Cik Ujang-Haryanto yang mendapat presentase hak suara kemenangan telak dan jauh dari lawan politiknya pada saat pemilihan pada 27 Juni 2018 lalu, sangat jelas bahwa keduanya akan terus mengusulkan dan memberikan program-program yang layak sehingga mampu mensejahterakan masyarakat di kabupaten Lahat.

Harda dalam akun media sosialnya menunggu bukti kinerja dibawah kepemimpinan CIK Ujang -Haryanto .

TIDAK ADA LAGI MASYARAKAT YANG MISKIN DAN KELAPARAN.

TIDAK ADA LAGI MASYARAKAT MISKIN DAN PUTUS SEKOLAH KARENA TIDAK PUNYA BIAYA /SEKOLAH GRATIS.

TIDAK AKAN ADA LAGI MASYARAKAT YANG MASIH TERKENDALA BIAYA PADA SAAT SAKIT/ BEROBAT GRATIS.

TIDAK ADA LAGI RUMAH YANG TIDAK LAYAK HUNI UNTUK MASYARAKAT DI KABUPATEN LAHAT.

Yang mana janji politik kepala daerah itu, yakni akan menggelontorkan ALOKASI DANA DESA BERDAYA 500 JUTA-2 MILYAR PERTAHUN.

Akan mustahil bila janji politik yang pernah keduanya layangkan untuk memberantas kemiskinan di kabupaten Lahat justru tidak mampu ditunaikan dalam lima tahun kedepan.

Pasangan CIK Ujang -Haryano juga pernah mengatakan “Kalau kami tidak menepati janji. Kami siap mundur sebagai bupati dan wakil bupati Lahat,” tegas Cik Ujang dalam kutipan laman Sripoku.com.

Besar harapan masyarakat di kabupaten Lahat terhadap kepala daerah yang dinamai dengan “CAHAYA” itu.

Keduanya (Cik Ujang-Haryanto),
diharapkan tidak hanya berkata janji-janji politis dan mampu berslogan saja, tak hanya mampu membeli mobil dinas baru saja. Namun juga mampu memperhatikan dan mementingkan, dan perduli terhadap kondisi rakyat kecil yang masih jauh dari kata kehidupan sejahtera.

(SN)

Link Banner Link Banner Link Banner
Facebook Comments

Check Also

Fitrianti Agustinda : 99% Seluruh Warga Kota Palembang Dapat Kartu KIS

Komline, Palembang- Pemerintah kota Palembang menargetkan 99% seluruh warga kota Palembang tahun 2019 berhak mendapatkan …