Home / Berita Tokoh / Bupati Empat Lawang: Joncik Muhammad Beri Himbauan COVID-19 Kepada Masyarakatnya

Bupati Empat Lawang: Joncik Muhammad Beri Himbauan COVID-19 Kepada Masyarakatnya

Komline, Empat Lawang– H. Joncik Muhamad selaku Bupati Empat lawang ditemani dengan Gugus tugas percepatan dan pencegahan virus Covid-19 memberikan himabaun kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Empat Lawang Sumatera Selatan , Kamis (26/3/20).

Dalam sebuah video yang beredar, Joncik menyampaikan beberapa hal penting tentang virus yang sangat berbahaya ini.
“Saya ingin menyampaikan beberapa hal kepada masyarakat Empat Lawang  Pertama, bahwa virus corona ini di Sumsel sudah menjadi darurat, karena sudah diumumkan oleh Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru ,  bahwa ada satu orang positif terkena virus ini di Sumatera Selatan.

Cuplikan Video Himbauan Bupati Empat Lawang H.Joncik Muhammad 

Oleh sebab itu, seluruh jajaran Provinsi, khususnya Kabupaten Empat Lawang, saya selaku Bupati menyampaikan kepada masyarakat agar berhati-hati terhadap virus ini dengan cara mencegahnya.

Jangan sampai kita terkena, dan jauhi virus corona dengan mengamalkan hidup sehat, selalu mencuci tangan baik menggunakan handsanirizer ataupun langsung dengan sabun dan air mengalir.

Usahakan setiap satu jam atau dua jam sekali melakukan cuci tangan ,Kemudian terapkan pola hidup sehat dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin, terutama vitamin C dan asupan nutrisi yang baik.

Kemudian jauhi kontak fisik dengan saudara-saudara kita untuk sementara waktu dan jangan dulu bersalaman atau berjabat tangan apalagi berpelukan. Usahakan jauhi tempat-tempat keramaian tidak usah menghadiri pesta pernikahan atau hajatan. Pemerintah melalui Kapolri sudah menyatakan jangan melakukan kegiatan yang bersifat ramai, karena Polri sudah bekerja sama dengan pemerintah,” ujar Joncik .

“Yang kedua, sekalipun dalam situasi darurat virus corona ini, masyarakat tidak perlu panik, tetap hidup seperti biasa tetapi aktifitasnya upayakan dilakukan dirumah karena pemerintah sudah mengantisipasi dan menyiapkan semua ini. Kita sudah membentuk Gugus tugas percepatan dan pencegahan virus ini ditingkat Kabupaten. Semuanya sudah hadir, dikiri saya ada ketua pelaksana nya, ada sekretarisnya, ada jajaran lainnya dari BKPSDM, Kominfo, dll,” sambungnya.

Kadinkes Kabupaten Empat Lawang sudah menyiapkan 10 puskesmas untuk penanganan virus corona.
Bupati juga menegaskan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Empat lawang untuk memantau orang-orang di kampung atau di desa, yang baru saja pulang bepergian dari kota.

Bupati menambahkan, agar mereka yang baru saja datang dari kota untuk melakukan karantina diri selama 14 harj berdiam diri rumah. Upaya ini sebagai salah satu pencegahan penyebaran Covid-19.

(Amalia Ch)

Facebook Comments

Check Also

Bikin Heboh Pasien Positif Corona di Prabumulih Sumatera Selatan Yang Berkeliaran Keliling Kota

Komline, Sumsel– Warga di Sumatera Selatan sempat dihebohkan dengan sejumlah pasien yang dinyatakan positif Covid-19 …

%d bloggers like this: