Home / Berita Tokoh / Bupati Empat Lawang Lakukan Diskusi Formulasi APBD Terkait Penanganan Covid-19

Bupati Empat Lawang Lakukan Diskusi Formulasi APBD Terkait Penanganan Covid-19

Komline, Empat Lawang- Saat ini pandemi Covid-19 telah menyebar dengan cepat di Indonesia secara eksponensial. 

Sebagai upaya pencegahan dan penanggulangan pandemi covid-19 maka pemerintah bersama DPR telah menyetujui penetapan Undang-Undang yang mengesahkan Perpu No.1 tahun 2020 tentang kebijakan keuangan negara dan stabilitas sistem keuangan negara untuk penanganan pandemi Covid-19.

Bertempat diruang kerjanya, pada rabu (03/06/20) Bupati Empat Lawang H. Joncik Muhammad yang didampingi Tim Percepatan Pembangunan Kabupaten Empat Lawang, BPKAD, Diskominfo, Kabag Protokol, mendiskusikan sejumlah upaya terkait dengan terobosan dan tantangan pemerintah daerah dalam memformulasi APBD-nya untuk pencegahan dan penanganan covid-19. 

Diskusi tersebut dilakukan melalui Daring Via Zoom Bersama Dirjen Otda Kemendagri diwakili Direktur FKDH dan DPRD, Bupati Cirebon Roy Salam, Direktur Eksekutif Indonesia Budget Center (IBC) Shita Laksmi, Direktur Yayasan TIFA Jeirry Sumampow/Board IB Membahas Tentang Perencanaan dan Pengelolaan APBD Untuk Penanganan Covid-19 Di Tingkat Lokal.

Ditingkat daerah, pemerintah menerbitkan Permendagri No.20 tahun 2020 tentang percepatan penanganan Covid-19 dilingkungan pemerintah daerah. Aturan ini kemudian yang mendorong terobosan 528 atau 93 persen provinsi/kabupaten/kota untuk mereformulasi APBD-nya untuk menganggarkan penanganan covid-19.

Link Banner
Facebook Comments

Check Also

Buntut Pemukulan Kader di Pamekasan, PMII Sambangi Polres Depok

Komline, Depok– Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indoensia (PC PMII) Kota Depok, Provinsi Jawa Barat …

%d bloggers like this: