Home / Berita Tokoh / Bupati Ilyas Panji Alam : Program Transformasi Pertanian Mensejahterakan Petani

Bupati Ilyas Panji Alam : Program Transformasi Pertanian Mensejahterakan Petani

Komline, Ogan Ilir- Bupati OI HM. Ilyas Panji Alam SE, SH, MM, mengatakan saat ini harus ada upaya transformasi pertanian untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat dan menumbuhkan jiwa petani yang memiliki mental entrepreneur. 

Hal tersebut dikatakannya saat memimpin apel di Lapangan Upacara KPT Terpadu Pemkab OI Tanjung Senai Indralaya pada senin, 06 Januari 2020 yang dihadiri ribuan peserta apel pagi.

“Transformasi pertanian sudah dimulai tahun ini dengan mendata seluruh lahan pertanian yang ada di Ogan Ilir, terutama lahan tidur yang sering terjadi kebakaran pada saat musim kemarau,” ujar Bupati Ogan Ilir Ilyas Panji Alam. 

Selain untuk menanggulangi kebakaran hutan lahan pada saat musim kemarau, program enterpreneur tersebut akan meningkatkan penghasilan para petani. 

Sementara, lanjut dia menyampaikan, bila pengelolaan lahan tersebut dengan cara modern sehingga hasilnya akan berlipat dibandingkan dengan cara bertani konvensional. 

“Dengan transformasi pertanian secara modern berbagai tanaman baik padi maupun palawija lainnya bisa berlipat-lipat dan pada akhirnya akan meningkatkan kesejahteraan para petani,” tandasnya dalam apel pagi tersebut.

Link Banner
Facebook Comments

Check Also

Pilkada Loteng, Pengamat Nilai Gubernur Dukung Ziadi

Komline, Jakarta – Bertemunya Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Zulkieflimansyah dengan calon Bupati Lombok Tengah …

%d bloggers like this: