Home / Seputar Daerah / Bursa Inovasi Desa Ditandai Dengan Pemukulan Gong Oleh Wabup OKU

Bursa Inovasi Desa Ditandai Dengan Pemukulan Gong Oleh Wabup OKU

Link Banner Link Banner

Komline, Baturaja – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMD) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), pada hari Selasa (04/09/), mengadakaan acara Bursa Inovasi Desa yang berlangsung di gedung Kesenian Baturaja.

Acara tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati OKU Drs Johan Anuar, SH MM, Asisisten 1 bidang pemerintahan Drs Zandi Soleh MM, Wakapolres OKU Kompol Nurhadiansyah S.ik, Ketua dan Wakil Ketua TP PKK OKU Hj. Badiar Kuryana dan Henny Johan Anuar, Ketua DWP Hj. Susmadiana Tarmizi, para Camat, Kepala Desa, BPD serta tenaga pendamping Desa se Kabupaten OKU, hadir juga perwakilan Dinas PMD Propinsi Sumsel yaitu Kasi Pemberdayaan SDA dan Teknologi Tepat guna Priyo Prastiyo dan Koordinator program P3PM.PID. Zulkarnain SE.

Acara di buka langsung oleh Wakil Bupati OKU didampingi Wakapolres OKU Kepala DPMD OKU dengan ditandai pemukulan gong sebagai tanda dimulainya Bursa Inovasi Desa.

Wakil Bupati OKU Drs. Johan Anuar, SH, MM menyatakan kepada kepala desa agar dapat menggunakan anggaran dana desa dengan tepat dan semaksimal mungkin serta dipergunakan untuk pembangunan infrastruktur yang ada desa. Wakil Bupati OKU juga menyinggung kepala desa mengenai dana desa jangan digunakan untuk kepentingan pribadi.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Drs. Ahmad firdaus Msi, dalam sambutannya mengatakan bahwa bursa inovasi desa ini merupakan sebuah forum penyambung dan pertukaran inisiatif dan inovasi masyarakat yang berkembang di desa. Dikatakannya ” Bursa inovasi desa ini merupakan sebuah forum penyambung dan pertukaran inisiatif dan inovasi masyarakat yang berkembang di desa “.

Selesai pembukaan, Wakil Bupati dan rombongan meninjau lokasi pameran bursa inovasi desa yang diselenggarakan oleh DPMD OKU. (mr/rd)

Link Banner Link Banner Link Banner
Facebook Comments

Check Also

PERMAHI Desak KPK Agar Lebih Fokus Basmi Mafia Peradilan dan Menyoroti Integritas Kepada Daerah : Refleksi Hari Anti Korupsi 2018

Komline, Jakarta – PERMAHI Desak KPK Agar Lebih Fokus Basmi Mafia Peradilan dan Menyoroti Integritas Kepada …