Home / Uncategorized / Bursah Zarnubi : Generasi Millenial Tak Perlu Apatis Soal Politik

Bursah Zarnubi : Generasi Millenial Tak Perlu Apatis Soal Politik

Link Banner Link Banner

Komline, Jakarta– Ketua Umum DPP PGK, H. Bursah Zarnubi menghadiri diskusi dengan tema “Menakar Peran dan Pengaruh Generasi Milenial pada Pilpres 2019”.

Dalam sambutannya Bursah Zarnubi mengatakan, generasi milenial merupakan generasi unik yang memiliki perbedaan yang signifikan dengan generasi sebelumnya. Generasi milenial merupakan generasi yang mengenal gadget sejak dini.

“Uniknya lagi generasi ini tidak mau terlibat dunia sosial politik. Mereka asyik dengan dirinya sendiri, mereka bisa menentukan dirinya sendiri,” ujar Bursah saat menyampaikan kata sambutan di kantor DPP PGK, Duren Tiga (3/10).

Karena sikap acuh terhadap sosial politik. Bursah menilai mereka cenderung tidak memiliki pandangan politik yang kuat.
Oleh karena itu, kata dia kandidat yang akan berkontestasi dalam Pemilu 2019 harus tahu cara menarik hati generasi milenial.

“Karena itu pada Pilpres atau kekuatan politik lainnya untuk itu harus fokus pada generasi ini. Apabila mereka tidak dikasih tahu informasi yang benar, maka kita akan mengalami kesulitan besar,” terangnya.

Bursah berharap, generasi milenial dapat berperan dan terjun ke bidang sosial politik. Kendati belum terlibat langsung ke politik, generasi millenial diharapkan tidak terlalu apatis dengan politik.

“Jika tidak ada informasi tentang pendidikan politik dan budaya, di khawatirkan nanti ada missing link. Generasi millenial harus tahu apa yang terjadi pada bangsa ini dimasa lalu, tanpa itu kidak bisa proyeksikan masa depan.

(SUSNITA)

Link Banner Link Banner
Facebook Comments

Check Also

Putra Terbaik Sumsel Febuar Rahman, SH Siap Makmurkan OI Dan OKI

Komline, Palembang – Sebagai putra terbaik Sumsel asli keturunan Kijang kabupaten OKI, Febuar Rahman, SH …