Home / Berita Tokoh / Bursah Zarnubi : Nawacita Jokowi Sejalan Dengan Motto Reliji

Bursah Zarnubi : Nawacita Jokowi Sejalan Dengan Motto Reliji

Link Banner Link Banner

Komline, Jakarta– Reliji atau Relawan Indonesia Jokowi yang di dirikan awal april dan dideklarasikan pada 2 Mei 2018. Diinisiasi oleh Kelompok aktivis yang aktif dalam organisasi mahasiswa dan pemuda dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM).

Dan saat ini diketuai langsung oleh H. Bursah Zarnubi. Ia menegaskan pembentukan Reliji ini adalah pokok dari kesamaan nilai -nilai yang tertuang dalam Nawacita dari haluan kebijakan presiden RI Ke-7 Ir. Joko Widodo sesuai dengan komitmen Indonesia yang dicita-citakan.

Bursah Zarnubi menilai, presiden Jokowi layak didukung untuk periode masa jabatan ke dua. Sebab, presiden Jokowi telah membawa kebaharuan dalam perpolitikan yang benar.

Jokowi adalah sosok sederhana, merakyat, tidak koruptif, pekerja keras dan selalu menebar optimisme, mendorong peran generasi pemuda sebagai pewaris masa depan. Tidak mudah mencari sosok karakter pemimpin seperti presiden Joko Widodo.

Dukungannya kepada presiden Ir. Joko Widodo selain kesamaan visi dan misi membangun Indonesia yang dicita-citakan. Bursah Zarnubi juga mengapresiasi program strategi yang sudah dilakukan Jokowi-Yusuf Kalla di era kepemimpinannya.

9 program nawacita itu, dikatakan Bursah Zarnubi, adalah komitmen Jokowi dalam membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah-daerah dan desa dalam rangka negara kesatuan.

Tak tanggung-tanggung, Presiden Joko Widodo juga mengganti orientasi pembangunan yang selama ini Jawa Sentris menjadi Indonesia Sentris agar tidak lagi ada ketimpangan yang terjadi pembangunan di Indonesia dan ini bagian dari bentuk memperkokoh wilayah NKRI.

Upaya presiden Jokowi juga berhasil membangun tata Kelola pemerintahan yang bersih, efektif dan melayani publik. Presiden Jokowi dengan ketegasannya membubarkan petral yang selama puluhan tahun menjadi sarang mafia migas.

Bursah Zarnubi, juga menuturkan program yang diprioritaskan untuk rakyat adalah sertifikasi tanah rakyat, kemudahan akses kesehatan bagi rakyat kecil. Dan pembentukan satgas mafia pangan untuk mengendalikan harga kebutuhan pokok.

Selain itu komitmen yang kuat dalam memperteguh kebhinekaan, memberikan rasa aman kepada jajaran masyarakat, ia merangkul semua elemen bangsa. Meski, kerap di tuduh pro Islam. Namun Jokowi mampu menjawab tudingan itu dengan rajin bersilaturahmi dengan tokoh-tokoh Islam, berupaya menggerakkan ekonomi umat, dan mendukung Islam moderat.

Sejalan dengan Nawacita kebijakan Presiden Joko Widodo. Relawan Indonesia Jokowi kata Bursah Zarnubi, Reliji juga akan mengutamakan program dan kegiatannya juga sesuai dengan prinsip demokrasi, beradab sesuai budaya Pancasila, bebas dari ujaran kebencian dan fitnah, selalu menjaga kerukunan dan persatuan bangsa sesuai dengan Motto Reliji.

(Harda)

Link Banner Link Banner
Facebook Comments

Check Also

Risma Hartini : Rakyat Sudah Cerdas, Tak Mungkin Terprovokasi Hoax

Komline, Lahat– Pengaruh hoax di pemilihan legislatif maupun pemilihan presiden yang akan diselenggarakan di tahun …