Home / Berita Tokoh / Bursah Zarnubi : Sukseskan Asian Games Dan HUT RI Dengan Spirit Dan Sportifitas

Bursah Zarnubi : Sukseskan Asian Games Dan HUT RI Dengan Spirit Dan Sportifitas

Link Banner Link Banner

Komline, Sumatera Selatan – Momentum perayaan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 73 tahun, besok pada tanggal 17 Agustus 2018 (16 Agustus 2018).

Sebagai bentuk pembuktian jati diri bangsa yang bersinergitas dan hadiah untuk kemerdekaan RI adalah terpilihnya Indonesia dalam penyelenggaraan Asian Games 2018 khususnya di kota Jakarta-Palembang.

 

Berselang satu hari perayaan kemerdekaan, penyambutan momen perayaan venue olahraga terbesar di benua Asia yang diikuti 45 negara yang dinamai Asian Games 2018 pun dihelat pada 18 agustus- 02 september mendatang.

 

Untuk diketahui, prosesi obor Asian Games dibawa dari India pada 15 Juli 2018, obor berkeliling di 51 daerah atau jalur di Indonesia.

Pada tanggal 17 Agustus 2018, obor tersebut dipastikan akan singgah ke Istana Merdeka. Rencananya, obor Asian Games akan diberikan ke Presiden Jokowi tepat sebelum penurunan bendera pusaka pada upacara HUT RI ke-73.

 

Setelah itu, barulah obor Asian Games akan dibawa ke Stadion Utama Gelora Bung Karno untuk upacara pembukaan Asian Games pada tanggal 18 Agustus 2018.

 

Tekad Pemerintah terus bersinergi, bersatu dan beriringan dengan peringatan hari kemerdekaan Indonesia ke-73 pada 17 Agustus 2018 mendatang sampai dengan memeriahkan venue olah raga Asian Games 2018 untuk masyarakat di Indonesia menjadi prioritas.

Untuk itu, Bursah Zarnubi  sebagai Ketua Umum DPP Perkumpulan Gerakan Kebangsaan, juga mengajak kepada seluruh warga Sumatera Selatan untuk menyambut dan menyemarakkan dengan semangat kemerdekaan RI yang ke 73 tahun dengan turut mensukseskan perhelatan Asian games 2018.

Karenanya, Tahun ini tak hanya dikenang sebagai hari perjuangan kemerdekaan dari para pahlawan yang melawan penjajah berabad lalu. Namun kali ini, antusiasme partipasi masyarakat sangat diperlukan dalam spirit dan sportifitasnya mensukseskan Asian Games 2018.

Sebab, animo masyarakat Sumatera Selatan khususnya, dengan semangat dan menjaga sportifitasnya dalam menyambut ivent olah raga Asian Games 2018 juga bagian dari implementasi dan bentuk dukungan kemenangan RI.

Spirit dan sportifitas adalah strategi bangsa menjunjung tinggi nama baik Indonesia di mata dunia.

Dan sudah tentu, merupakan momen bersejarah bangsa Indonesia untuk dapat menorehkan dan mencetak sejarah atlet-atlet berprestasi maupun masyarakat yang turut berpartisipasi dalam kesuksesan Asian Games 2018.

Berbarengan dengan kemerdekaan RI spirit dan  sportifitas menjunjung tinggi nama bangsa, khususnya untuk rakyat Sumatera Selatan dalam meraih kesuksesan Asian Games yang diadakan di Indonesia akan tercapai.

Sebagaimana kesuksesan Asian Games dan 73 tahun kemerdekaan RI, ini juga bagian dari pemerintah yang memberikan sumbangsih dan implementasi karena tak lepas kerja nyata prestasinya dalam membangun kinerjanya dengan semangat atas kemerdekaan.

Dengan harapan, Indonesia di ajang Asian Games tak hanya membakar semangat kemerdekaan dan jiwa nasionalisme rakyat Sumsel, namun juga membahu membawa nama Indonesia sukses dan dikenal luas di seluruh asia bahkan benua.

(Harda)

Link Banner Link Banner Link Banner Link Banner
Facebook Comments

Check Also

Strategi Jokowi Yang Konsisten Menggerakan Perekonomian Umat Islam

Komline, Jakarta- Perhatian presiden Jokowi terhadap umat Islam bukan hanya dalam bentuk silaturahim dengan ulama, …