Home / Berita Tokoh / CALEG DPRD PAGARALAM DARI PARTAI PERINDO HERTIKA GUSTRIANI PRIHATIN AKAN PEREDARAN NARKOBA

CALEG DPRD PAGARALAM DARI PARTAI PERINDO HERTIKA GUSTRIANI PRIHATIN AKAN PEREDARAN NARKOBA

Link Banner Link Banner

Komline, PagarAlam– Caleg DPRD dapil 1 PAGARALAM dari partai Perindo No urut 6 HERTIKA GUSTRIANI  turut angkat bicara, menyoal peredaran Narkoba yang semakin meluas terjadi di Sumatera Selatan khususnya di wilayah Pagaralam 5/11).

Hertika menegaskan , kasus yang terjadi seperti peredaran barang haram dan mematikan itu harus dikupas-tuntas hingga keakar-akarnya bukan hanya pemakai yang menjadi korban namun juga pengedar harus di hukum seberat-beratnya karena merusak masa depan generasi penerus bangsa .

Narkoba menjadi musuh bersama apalagi Sumatera Selatan sudah masuk kategori darurat Narkoba, dan instansi penegak hukum sudah menyatakan perang dengan Narkoba,” tegasnya, saat diwawancarai tim media Komline.

Ia menuturkan langkah-langkah penanganan yang tepat untuk memberantas narkoba dapat dilakukan dengan berbagai cara.

Narkoba harus dilakukan dengan pencegahan dan penindakan, pencegahan harus dilakukan secara Intensif, kemudian penindakan dari pihak berwajib harus tegas,” tuturnya.

Selain itu, kata calon legislatif DPRD PagarAlam Dapil 1 Nomor Urut 6 dari partai Perindo itu, juga menjelaskan bahwa prioritas utama yang dilakukan sebelum penanganan adalah melakukan pencegahan dengan sosialisasi bahaya Narkoba.

“Hertika ingin kedepan pihak pemerintah lebih aktif untuk melakukan  Sosialisasi kesemua lini termasuk lembaga pendidikan, selalu mengingatkan akan bahaya narkoba bagi kesehatan maupun masa depan dan meminta kepada penegak hukum  melakukan tindakan yang menimbulkan efek jera bagi para pengedar .

(Harda)

 

Link Banner Link Banner Link Banner Link Banner
Facebook Comments

Check Also

Pulau Maspari, Kekayaan Alam Di Sumsel Yang Lama Tersimpan

Komline, Palembang- Komliners, Provinsi Sumatera Selatan rupanya tidak hanya memendam kekayaan yang bisa diekplorasi untuk …