Home / Kuliner (page 10)

Kuliner

Resep Ayam Rica-Rica

Sahabat komliners, kali ini kita coba resep masakan dari ayam, yuuk.. Nah pasti ini sangat di gemari anak-anak, ada sedikit rasa pedas, bisa menambah selera makan. Begini cara membuatnya . Bahan-bahan yang dibutuhkan: -Daging ayam 1/2 ekor Bahan bahan untuk bumbu halusnya: – Cabe rawit 15 buah – Cabe keriting …

Read More »

Aroma Tempoyak Bikin Lidah Meleleh

Komliners, setelah Bekasam yang gak kalah sama Kimchi Korea, Komliners juga akan disuguhkan lagi dengan makanan daerah khas dari Indonesia juga. Kali ini makanan yang juga difermentasi, aromanya sangat menyengat dengan cita rasa khas lho. Namanya Tempoyak . Tempoyak ini, biasanya disajikan sebagai lauk dan dapat juga dimakan dengan nasi …

Read More »

Rujak Buah Bikin Ngiler Aja Nih..!!

Komeringonline.com – Rasanya lagi pengen makan buah yang segar-segar. Sepertinya yang cocok, ya rujak buah. Rujak buah berasal dari campuran bermacam-macam buah seperti pepaya, jambu, mangga, nanas, bengkuang. Makannya di sajikan dengan sambal kacang. Menimbulkan sensasi yang luar biasa, apalagi ditambah dengan petis atau terasi. Rasanya yang manis, asam, dan …

Read More »

Lounching Bakso Kelik Baturaja

Sahabat komliners..Bagi Anda yang hobi makan Bakso, kini telah hadir di kota Baturaja tempat makan bakso yang maknyuss. Bagi Anda dan keluarga silahkan kunjungi Mie ayam rainbow dan Bakso beranak Kelik bae 2 cabang Baturaja, yang beralamatkan di jalan lintas, samping hotel Fortuna, Baturaja. Saya merasa puas setelah merasakan bakso …

Read More »

Roti Tawar selay Panggang Teflon Sangat Praktis.

Sahabat Komliners.. Jangan lupa sarapan ya, sebab dengan sarapan pagi, maka energi baru bertambah di tubuh kita. Namun, kenyataannya terkadang di pagi hari kita sangat repot membuat sarapan. Ini ada cara praktis buat sarapan pagi kenyang dan banyak kalorinya. Bahan-bahan : 2 keping roti tawar tanpa pinggiran Margarine secukupnya (untuk …

Read More »

Balado Mercon Ikan Gabus

Komliners, pagi ini Kebetulan saya ke pasar Baturaja lagi. Di pasar Baturaja ternyata sedang banyak ikan gabus. Menurut para pedagang ikan tersebut berasal dari OKI. nah, kita tidak akan membahas tentang pedagangnya, namun saya mengajak Anda masak ikan gabus. Kuliner kali ini beda dari biasanya. Jika Anda bosan dengan gulai, …

Read More »

Opor Sayur Penggugah Selera Makan

Komeringonline.com – Memasak buat keluarga adalah kebanggaan bagi seorang Ibu. Apalagi jika masakanya sangat di sukai keluarga, tentunya sangat menyenangkan bukan !!! menu kali ini sangat sederhana yaitu opor daun ubi rasanya sangat lezat dan menggugah selera makan Anda. Bahan: 2 ikat daun ubi (singkong) 500 ml santan Bumbu : …

Read More »

Ternyata Makanan Khas Baturaja Gak Kalah Enaknya Dengan Kimchi Korea, Cobain Yuk !

Komliners, tahukah anda? Hasil fermentasi makanan khas satu ini akan membuat sensasi makan kamu menjadi bertambah lho. Tak hanya cabai saja yang bisa menambah sensasi makanan setiap hari kamu, apa sih bentuk makanan ini ? Lihat ulasan, selengkapnya. Komliners, tahukah anda bekasam?. Ya, bekasam adalah salah satu makanan khas dari …

Read More »

Resep Daging Sapi Pedas Saos Tiram

Komeringonline.com – Sahabat Komliners.. waktunya kita masak yukk!!. Suka makan pake lauk daging dagingan?, okelah.. Kita masak lauk yang menggunakan daging sapi, ini deh caranya. Bahan-Bahan: 200 gr daging sapi 3 sdm saus tiram 1 sdm kecap manis 3 sdm saus sambal 4 siung bawang putih 1 bawang bombay di …

Read More »

Resep Bubur Ayam

Komeringonline.com – Bubur ayam merupakan salah satu makanan yang banyak di gemari dari anak_anak sampai orang dewasa apalagi saat kita sakit ataupun saat musim dingin begini, dan inilah cara membuat bubur ayam yang praktis dan mudah : Bahan-Bahan : Nasi putih secukupnya ( bisa juga dari beras) Siapkan garam secukupnya …

Read More »