Home / Berita Tokoh / Cawapres No Urut 2 Sandiaga Uno Janji Berantas Mafia Impor, Yakin Indonesia Berdikari

Cawapres No Urut 2 Sandiaga Uno Janji Berantas Mafia Impor, Yakin Indonesia Berdikari

Link Banner

Komline, Jakarta- Calon wakil presiden nomor urut 2 Sandiaga Salahuddin Uno atau yang dikenal Sandiaga Uno menyayangkan soal importir pangan yang masih terus terjadi di Indonesia, (26/12).

Hal itu diungkapkannya melalui keterangan insta story miliknya, yang diakui olehnya bahwa pasokan impor masih merajalela sehinga dapat melemahkan pendapatan ekonomi Indonesia secara nasional.

Namun saat ini bangsa Indonesia harus tetap bersyukur, karena atas karunia Tuhan, Indonesia memiliki sumber daya alam yang melimpah.

“Betapa baiknya Allah telah memberikan negara kita dengan sumber daya alam yang melimpah. Menjadikan kita bangsa yang besar, bangsa yang kaya akan sumber daya alam,” kata dia.

Hanya saja lanjutnya, “Sayangnya impor terus merajalela bahkan ketika panen, kita masih harus impor, “imbuhnya.

Namun dirinya bersama capres Prabowo Subianto berjanji akan memberantas mafia-mafia pangan/impor yang telah membuat para petani semakin tersulit.

Untuk itu, “Prabowo-Sandi akan hadirkan suatu pengendalian ekonomi yang berpihak kepada rakyat. Kita akan hadirkan kesejahteraan untuk para petani,”sambungnya.

Sandiaga Uno saat bertemu sapa warga Jeneponto-Sulawesi Selatan (26/12).

Karena, kata dia “kita (bangsa Indonesia) mampu menjadi bangsa yang mandir, berdikari tapa harus didekte oleh bangsa lain,”ujarnya.

Saat berada di Jeneponto, Sulawesi Selatan dalam rangka silaturahmi dan bertukar ide gagasan salah satu cawapres terkaya di Indonesia ini juga akan terus berjuangan bahwa dirinya bersama- Prabowo Subianto akan terus membawa dan mendorong produk-produk dalam negeri agar tidak selalu bergantung pada impor.

Apalagi di daerah Jeneponto juga termasuk dalam kategori penyuplai garam berkualitas di Indonesia.

“Semangat luar biasa dari masyarakat Jeneponto, untuk bertukar ide gagasan dan demi menghadirkan perubahan di Sulawesi Selatan dapat kami rasakan,”tutupnya, saat berdialog langsung dengan para kelompok Tani, petani garam, Nelayan, Petani Rumput Laut dan komunitas Pemuda se-kabupaten Jeneponto sulawesi Selatan.

(SN)

Link Banner
Facebook Comments

Check Also

HUT RI di Polres Metro Jakarta Pusat, Amanat Kapolri Tito Karnavian : Kita Berterima Kasih Kepada Pahlawan

Jakarta-Dalam rangka memperingati HUT ke-74 RI, ratusan anggota kepolisian Jakarta Pusat turut apel merayakan di …

%d bloggers like this: