Home / Berita Tokoh / Cegah Kecurangan Di Pemilu Saksi Wajib Bimtek

Cegah Kecurangan Di Pemilu Saksi Wajib Bimtek

Link Banner

Komline,Jakarta- Menjelang Pemilu serentak yang akan di selenggarakan pada 17 April 2019 nanti calon legislatif dari Parpol Gerindra untuk itu,  bapak Bastian P Simanjuntak mengadakan Bimtek bagi para saksi suara yang akan bertugas di TPS masing-masing di wilayah Dapil 2 TAPARING (Tanjung Priok, Pademangan, Penjaringan), Jakarta Utara.

Bastian menyampaikan kepada awak media saat Bimtek yang diadakan pada Senin malam (8/4/2019) di Ruko Kampung Bandan Jakarta Utara bahwa pentingnya edukasi Bimtek bagi para saksi pemilu.

“Ya kami adakan Bimtek bagi para saksi pada malam ini karena memang sangat perlu kita berikan edukasi tentang penghitungan suara dan jalannya proses pemilihan umum nanti, ” kata Bastian.

 

Menurut Bastian dalam penghitungan suara baik saksi caleg, saksi partai, saksi pengawas TPS, maupun saksi luar perlu ikuti bimbingan teknis karena banyak sekali ilmu dan aturan pemilu yang perlu di mengerti dan difahami oleh semua saksi sehingga menimalisir jumlah kecurangan yang nantinya bisa terjadi.

“saya rasa memang sangat perlu bimtek untuk saksi karena tugas pokok rekan-rekan saksi ini sangat penting untuk mengawal dan menjaga suara para caleg nya sehingga tidak terjadi kecurangan,” ungkap dia.

“Saya, (lanjut dia),  sangat berharap pemilu kali ini adil dan tidak curang,para saksi harus teliti dan cermat dalam mengikuti proses pemilu dan penghitungan suara,jangan lengah dan harus tetap waspada akan hal-hal yang kemungkinan bisa terjadi di saat penghitungan suara nanti, ” tandasnya.

 

Bimtek yang diadakan oleh Bastian P Simanjuntak diikuti oleh 167 para saksi perkecamatan, RT dan Rw di daerah pemilihannya.

Penulis : Ida Iryani

(SN)

Link Banner
Facebook Comments

Check Also

Ma’ruf Amin Nyoblos Di Koja

Komline,Jakarta- Ma’ruf Amin ,Cawapres dari pasangan Capres Jokowidodo Capres 01 hari ini mengikuti pemilihan umum …