Home / Seputar Daerah / Cegah Tingginya Angka Kecelakaan Lalu Lintas Ribuan Warga Yogyakarta Hadir Di MRSF

Cegah Tingginya Angka Kecelakaan Lalu Lintas Ribuan Warga Yogyakarta Hadir Di MRSF

Link Banner

Komline, Yogyakarta- Kepolisian Daerah Daerah Istimewa Yogyakarta menggelar millenial road safety festival (MRSF) di titik nol kilometer Yogyakarta, pada pukul 10 Maret 2019 kemarin (10/3).

Kegiatan MRSF ini adalah upaya Polri dalam mencegah korban kecelakaan khususnya para generasi milenial usia 18-35 tahun.

Selain itu, kegiatan ini juga sebagai sosialiasi tertib dalam berlalu lintas.”Karena itu agar korban tidak terus berjatuhan, maka harus ada pencegahan secara bersama-sama,” kata Kapolda DIY Irjen Pol Ahmad Dofiri saat menghadiri acara tersebut.


Berdasarkan data yang didapat dari Polda DIY tahun 2018 kejadian kecelakaan lalu lintas mencapai 4275 kasus. Dari jumlah ini 407 orang meninggal dunia. Sedangkan pelanggaran mencapai 174.929 kejadian. Dibandingkan tahun sebelumnya, baik laka lantas maupun pelanggaran meningkat. Sebab tahun 2017 laka lantas
tercatat ada 3712 kasus atau naik 563 kasus (15,17%) dan pelanggaran 152.779 kejadian atau naik 22.150 kejadian (14,50%).

BACA JUGA:

Kehebohan Warga Sumsel Di Deklarasi Acara MRSF Palembang Usung Tema “Millenial Cinta Lalu Lintas Menuju Indonesia Gemilang”

Sambut Presiden Jokowi Peserta Millenial Road Safety Festival Palembang Membludak

MRSF Yang Digelar PGK Lahat Dan Polres Lahat Berjalan Sukses Dan Berdampak Positif

(SN)

 

Link Banner
Facebook Comments

Check Also

Bayi Malang Terbungkus Kantong Plastik Hitam Di Desa GunungPaoh Pagaralam

Komline,pagaralam- Bayi malang tak dapat dilepas, Warga Pagaralam dihebohkan dengan penemuan seorang bayi di sebuah siring …