Home / Berita Tokoh / Cerita Soal Bursah Zarnubi Cabup Lahat Yang Peduli Anak Rantau

Cerita Soal Bursah Zarnubi Cabup Lahat Yang Peduli Anak Rantau

Link Banner

Komline, Lahat- Sebagian masyarakat mungkin belum banyak yang mengetahui. Siapa dan bagaimana sisi kehidupan sosial seorang calon bupati Lahat, yang juga mantan anggota DPR RI ini. Kepulangannya kembali ke tanah kelahiran, adalah tanda cintanya mengabdikan diri demi kemajuan kabupaten Lahat.

Sahabat Komline, mari kenal lebih intens bersama calon bupati Lahat, pasangan calon nomor urut 4, Bursah Zarnubi, SE.

Bursah Zarnubi, dikenal memiliki kepribadian yang menarik untuk dijadikan inspirasi bagi semua kalangan.

Mengapa ia disebut sebagai laki-laki inspiratif bagi semua kalangan? Sebab dirinya sangat perduli terhadap sesama, perduli kepada anak-anak rantau. Ia Tak hanya menjadi inspirasi bagi masyarakat kabupaten Lahat, namun inspirasi bagi anak-anak perantau yang jauh dari berbagai daerah di Sumatera Selatan yang bahkan harus jauh dari kedua orang tua demi mengadu nasib di kota Megapolitan, DKI Jakarta.

Harda Belly Perantau asal kabupaten Lahat, yang sudah 9 tahun tinggal di Ibu Kota Jakarta, menceritakan pengalamannya bertemu dan mengenal sosok seorang Bursah Zarnubi kepada media Komering Online .

Sebagai seorang perantau, ia biasa memanggil Bursah Zarnubi SE, ini dengan sapaan akrab abang. Ia menceritakan bahwa Bang Bursah adalah salah satu contoh, seorang yang perduli kepada orang lain. Bentuk kepeduliannya itu, diberikan Bursah Zarnubi kepada perantau yang datang mengadu nasib dikota Jakarta.

“Kami memanggil beliau dengan panggilan abang, bang Bursah salah satu orang yang sangat peduli bahkan dirumah beliau banyak menampung para perantau yang akan mencari pekerjaan dan untuk makanpun beliau yang tanggung,” ujar harda Komline yang juga seorang perantau asal kabupaten Lahat, ini.

“Kediaman bang Bursah yang ada di Jakarta bahkan menerima siapapun orang yang ingin menumpang untuk tinggal. Banyak anak-anak perantau yang diberikan pekerjaan oleh beliau. Bang Bursah juga sering memberikan nasehat dan masukan akan nilai-nilai kejujuran kepada kami,” imbuhnya.

Selain nilai kejujuran yang ia tanamkan kepada para perantau, khususnya perantau dari kabupaten Lahat, diceritakannya bahwa Bang Bursah selalu menyempatkan diri, datang menjenguk jika salah satu perantau mengalami musibah. Bang Bursah, tak pernah memandang status sosial yang dimiliki para perantau, hal apa dan bagaimana ke anak-anak rantau.

“Bang bursah juga sosok yang sangat suka bergaul, tanpa memandang status sosial dari orang tersebut. Bahkan disela-sela kesibukannya yang sangat padat beliau dapat menyempatkan diri untuk datang jika mendapatkan kabar ada salah satu perantau asal sumsel yang terkena musibah di tanah rantau,” kata Harda Belly.

Soal Bang Bursah kembali ke tanah kelahiran, di Kabupaten Lahat. Ia mengungkapkan, Bang Bursah punya niat yang tulus dalam mengabdikan diri untuk masyarakat kabupaten Lahat dan perantau yang sudah berada di Jakarta juga menyambut baik atas keinginannya. Serta mendukung penuh Bursah Zarnubi -Parhan Berza yang ingin terus memberikan yang terbaik demi kemajuan di kabupaten Lahat, dalam “Menata Kota Membangun Desa” di kabupaten Lahat.

Mewakili anak rantau Sumatera Selatan, Harda Belly yakin dan percaya segudang pengalaman yang dimiliki oleh Bursah Zarnubi, SE tentu menjadikan dirinya layak menjadi orang nomor satu di kabupaten Lahat.

 

(Hd/sn)

Link Banner
Facebook Comments

Check Also

Abdiyanto Fikri Terpilih Kembali Sebagai Ketua DPC PDIP Kabupaten OKI Periode 2019-2024

Komline,Palembang- Setelah lima tahun menjabat, Abdiyanto Fikri, SH MH terpilih kembali menjabat sebagai ketua DPC …

%d bloggers like this: