Home / Gaya Hidup / Cintai Produk Lokal ala Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa

Cintai Produk Lokal ala Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa

Komline, Jakarta– Sebagai salah satu usaha untuk memulihkan ekonomi Indonesia akibat pandemi, Khofifah Indar Parawansa selaku Gubernur Jawa Timur mengajak masyarakat untuk bangga dan menggunakan produk lokal/ produk dalam negeri.

Khofifah menyampaikan bahwa dalam kondisi pandemi seperti ini, masyarat harus saling bahu membahu dalam menjalankan roda perekonomian, salah satunya dengan membeli produk-produk lokal (3/8/2020). Ia pun menyampaikan bahwa mencintai produk lokal harus dimulai dari diri sendiri, kemudian menyebarkannya kepada orang lain. Menurut pandangannya, produk-produk lokal tidak kalah bagus dibandingkan dengan produk asing, bahkan produk lokal pun mampu bersaing di pasar internasional di berbagai sektor.

Ia pun mengaku bahwa hampir semua produk yang digunakannya merupakan produk lokal, seperti pakaian yang digunakan sehari-hari yang merupakan batik asli Indonesia. Selain itu, Khofifah menyebutkan bahwa UMKM merupakan sektor yang paling merasakan dampak dari pandemi ini, sehingga dengan membeli produk lokal akan mendorong UMKM tetap berproduksi dan berkembang.

Kemudian, ia pun menyebutkan bahwa Pemprov Jatim pun sedang melakukan penguatan-penguatan pondasi agar para pengusaha UMKM mampu go online sehingga mampu bersaing dengan produk-produk dari daerah lain dan luar negeri. (kaem)

Link Banner
Facebook Comments

Check Also

Koordinator Wilayah Pemuda Muslimin Indonesia Provinsi Sumsel Harda Belly Ajak Seluruh Elemen Masyarakat Ikut Bergotong Royong Membantu Pemerintah Atasi Covid-19

Komline,Jakarta– Pemuda Muslimin Indonesia melakukan MOU bekerjasama untuk membantu Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dalam …

%d bloggers like this: