Home / Berita Tokoh / Cipayung Plus Sumatera Selatan :Gubernur Sumsel mengambil keuntungan pribadi ditengah pandemi covid-19.

Cipayung Plus Sumatera Selatan :Gubernur Sumsel mengambil keuntungan pribadi ditengah pandemi covid-19.

Link Banner

Komline,Palembang-Organisasi Kemahasiswa Yang tergabung dalam Cipayung Plus Sumatera selatan. (PW IPNU Sumsel, Badko HMI Sumbagsel,PKC PMII Sumsel, DPD IMM Sumsel, PD KMHDI Sumsel, PMKRI Palembang, DPD GMNI Sumsel, GMKI Sumsel,) kembali mengkritisi kinerja Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru. Cipayung Plus Sumsel menegaskan bahwa Gubernur Sumsel sudah Kelewatan batas dalam mengambil kebijakan disituasi Pandemi dan gubernur sumsel mengambil keuntungan pribadi dalam situasi Covid-19 ini 20/5/20 .

Melalui surat yang berkop Sekretariat Daerah Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan, yang bernomor : 426 /274/Dispora/2020 tertanggal 15 Mei 2020, yang ditandatangani Sekda H. Nasrun Umar atas nama Gubernur Sumsel, memerintahkan Kepala Dinas /Badan/Biro/Kantor, untuk menugaskan 5 orang perwakilan, untuk mengikuti pelatihan memanah berkuda, di Stable Gandus, dalam surat tersebut dijelaskan, sesuai arahan lisan Bapak Gubernur Sumatera Selatan di 3D Stable Gandus, pada hari Minggu 9 Februari 2020, untuk melaksanakan kejuaraan memanah berkuda antar OPD di lingkungan Pemprov Sumsel. Menindak lanjuti arahan secara lisan Gubernur Sumsel, Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (PORDASI) Sumatera Selatan, mengeluarkan surat yang bernomor : 003/PORDASI SUMSEL/SU/V/2020 tertanggal 7 Mei 2020, perihal latihan memanah berkuda dengan rincian : Jumlah Latihan : 8 kali/bln @ 60 menit/orang, Biaya. : Rp 1. 650.000/orang/bln, Batas Umur. : 12 Tahun.

Herman Deru Gubernur Sumatera Selatan 

Bahkan dikutif dari berita Gosumsel Salah satu pelatih di Stable Gandus, Arifia Hamdani menjelaskan, jika Stable Gandus merupakan miik pribadi Gubenur Sumatera Selatan H. Herman Deru. “Stable Gandus, milik pribadi Pak Herman Deru, ada 14 ekor kuda disana,”jelas Arifia Hamdani kepada redaksi GoSumsel, Rabu (20/5).

Hal tersebut, menuai perhatian dari berbagai elemen baik kalangan pejabat, masyarakat maupun aktivis. penugasan tersebut mempunyai indikasi untuk menyanggah video viral gubernur yang memamerkan rumah mewah dan Istal kudanya di gandus city. Menurut informasi dari berbagai sumber, Tentu hal tersebut sangat membebani bagi SKPD di lingkungan provinsi Sumsel karena kegiatan tersebut tidak masuk dalam struktur anggaran SKPD.

“Kelompok Cipayung plus Sumatera selatan sangat menyayangkan dan mengutuk keras atas kebijakan gubernur sumatera yang terkesan mengambil keuntungan disaat masyarakat sumatera selatan terpuruk dalam menghadapi pandemi covid-19, seharusnya gubernur sumatera selatan mengambil kebijakan taktis, strategis, dan terukur untuk penyelamat jutaan nyawa masyarakat sumatera selatan. Dengan pembuktian surat di atas menandakan bahwa gubernur sumatera selatan tidak serius dalam penanganan covid-19 dan terkesan malah gubernur sumatera selatan menari-nari di atas penderitaan masyarakat sumatera selatan.

“Kami juga menilai penugasan tersebut sangat tidak tepat jika kita lihat kondisi sumatera selatan hari ini. Penugasan tersebut malah terkesan menghaburkan anggaran dan sama sekali tidak bermanfa’at. Kita tidak habis fikir dengan sikap pejabat sumsel hari ini, apakah sudah tidak ada itikad lagi untuk mencari solusi bagaimana mengatasi krisis kesehatan yang sedang terjadi akibat pandemic covid-19. Hari ini rakyat butuh solusi bukan rekreasi”.

Dalam situasi krisis kesehatan hari ini tidak ada hal lain yang lebih penting untuk dilakukan kecuali mencari solusi bagaimana covid-19 ini cepat teratasi. Pemerintah seharusnya lebih bijak dan lebih cerdas bukan malah sebaliknya. Kalau sudah tidak mampu lagi silahkan mengundurkan diri jangan malah memaksakan kemudian justru membuat banyak kerugian.

(Hr)

Link Banner
Facebook Comments

Check Also

Pimpinan DPR Soal PERMA Vonis Koruptor : Indepensi Hakim Penting

Komline,Jakarta- Mahkamah Agung (MA) menerbitkan Peraturan MA Nomor 1 Tahun 2020 tentang pedoman untuk hakim …

%d bloggers like this: