Home / Berita Tokoh / Cipayung Plus Sumsel: Herman Deru Gubernur Sumsel Sudah Kelewatan.

Cipayung Plus Sumsel: Herman Deru Gubernur Sumsel Sudah Kelewatan.

Link Banner

Komline,Palembang-Organisasi Kemahasiswa Yang tergabung dalam Cipayung Plus Sumsel (Badko HMI Sumbagsel,PKC PMII Sumsel, DPD IMM Sumsel, PW IPNU Sumsel, PD KMHDI Sumsel, PMKRI Palembang, DPD GMNI Sumsel, GMKI Sumsel,) kembali mengkritisi kinerja Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru. Bambang Irawan Ketum Badko HMI Sumbagsel selaku perwakilan Ciapyung Plus Sumsel menegaskan bahwa Gubernur Sumsel sudah Kelewatan dalam berkerja disituasi Pandemi Covid-19 ini 20/5/20 .

Bambang Irawan menjelaskan sampai hari ini salah satu kebijakan Bapak Gubernur Sumsel belum ada kejelasan atas terealisasinya dalam kebijakan pemberian bantuan ke masyarakat miskin baru (misbar) di mayoritas wilayah sumsel.

“Kurang lebih satu bulan lalu, Gubernur sumsel mengintruksikan melalui Dinas Sosial Provinsi untuk melakukan pendataan Misbar dengan melibatkan dinsos 17 kabupaten/kota di sumsel, namun hingga hari data yang kami terima belum ada bantuan untuk misbar dari Provinsi turun ke masyarakat yang telah didata tersebut sehingga masyarakat menuntut kepada dinsos kab/kota yang menerima data mereka,artinya posisi dinsos kab/kota seperti menjadi kambing hitam dari program ini” Jelas Bambang

Seharusnya program bantuan untuk misbar telah terealisasikan, sambung Bambang. Jangan Gubernur Sumsel hanya menjadikan program bantuan untuk misbar sebagai formalitas belaka.

“Gubernur kita ini memang sepertinya sudah sangat kebingungan, mau melakukan langkah strategis apa dikondisi saat ini, Gubernur sumsel itu harus jemput bola dengan turun meninjau langsung ke 17 kab/kota untuk mengetahui detail kondisi lapangan saat ini. Vidcon yang sering gubernur sumsel lakukan bersama para kepala daerah di 17 kab/kota seperti hanya formalitas belaka, tanpa ada tawaran solusi dari sosok gubernur sumsel itu sendiri terhadap daerah-daerah yang di sumsel khususnya yang sudah masuk dalamw kategori zona merah.” Ungkap Bambang

Lebih lanjut bambang mengatakan lebih bail bantuan misbar yang direncanakan tersebut segerakan realisasikan ke 17 kab/kota yang ada di sumsel, bisa jadi lebih baik dalam bantuan tunai supaya pemerintah daerah kab/kota bisa membelanjakan sesuai dengan kebutuhan masyarakatnya.

(Red)

Link Banner
Facebook Comments

Check Also

Tim Relawan Covid-19 Kecamatan Pampangan Bagikan Bantuan Kemanusiaan dari Ir.Sri Meliyana (DPR RI Praksi Partai Gerindra)

Komline,Pampangan, Menjelang Hari raya Idul Fitri pandemi covid-19 tak kunjung usai, krisis ekonomi sudah mulai …

%d bloggers like this: