Home / Berita Tokoh / Cipayung Plus SUMSEL Mendapat Apresiasi Dari Bupati Dan Walikota”

Cipayung Plus SUMSEL Mendapat Apresiasi Dari Bupati Dan Walikota”

Link Banner

Komline, Sumsel– Kasus positif Covid-19 di Sumatera Selatan semakin melonjak. Per tangga 14 Mei 2020 kasus positif covid-19 berjumlah 119 kasus yang tersebar di beberapa daerah yaitu kota Palembang, Prabumulih, OKU Timur, OKU Induk, Ogan Ilir, Ogan Ilir Timur, Banyuasin dan Lubuk Linggau.

Kemudian, bertambah lagi 63 kasus pada Minggu (17/5/2020) yang tersebar di tiga daerah yaitu kota Palembang, Ogan Ilir dan OKI.
Pada hari Rabu (20/5) terdapat 49 kasus baru yaitu 26 kasus berasal dari Kota Palembang disusul Kabupaten Musi Rawas Utara (17 kasus), Ogan Ilir (3 kasus), Kota Lubuklinggau (2 kasus), dan Kabupaten Lahat (1 kasus).


“Semua tambahan kasus hari ini berstatus penularan lokal. Total berjumlah 646 kasus,” ujarnya Yusri, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Covid-19 Sumatera Selatan.
Dengan melonjaknya kasus positif Covid-19 pekan ini tentunya membuat masyarakat Sumatera Selatan sangat khawatir.
Organisasi Kepemudaan (OKP) yang tergabung dalam kelompok Cipayung Plus Provinsi Sumatera Selatan merespon hal tersebut dengan melaksanakan kegiatan diskusi secara virtual bersama para pimpinan daerah yang berada di Provinsi Sumatera Selatan.

Adapun kegiatan tersebut mengusung tema Strategi Pemerintah Daerah Dalam Menghadapi Pandemi Covid-19.
Kelompok Cipayung Plus menyampaikan terimakasih yang tak terhingga kepada Bupati dan Walikota yang sudah hadir dalam diskusi online. Hasil diskusi tersebut nantinya akan dipaparkan kepasa masyarakat pada hari Jumat (22/05/20) melalui media maupun lainya.Sehingga, masyarakat dapat mengetahui bagaimana kinerja pemerintah daerah dalam menangani pandemi covid-19.

Para Bupati dan Walikota juga memberikan apresiasi kepada kelompok Cipayung Plus yang telah menyelenggarakan diskusi online tersebut. Serta melakukan gerakan dalam mengawal kebijakan pemerintah dalam menangani covid-19 di Provinsi Sumatera Selatan. Adapun yang hadir dalam diskusi tersebut yaitu, Walikota Lubuk Linggau, Bupati Lahat, Empat Lawang, Pali dan Musi Banyuasin.

Selanjutnya, poin-poin rekomendasi hasil diskusi yang telah beberapa kali dilakukan oleh kelompok Cipayung Plus akan diserahkan kepada pemerintah Provinsi Sumatera Selatan, DPRD Provinsi Sumsel, Kapolda Sumatera Selatan, Pangdam II Sriwijaya dan kepada BPK Perwakilan Provinsi Sumatera Selatan,.
Harapannya, begitu poin-poin rekomendasi dari kelompok Cipayung Plus dimasukan kepada instansi pemerintah, agar dapat bertanggung jawab atas penanganan covid-19 di provinsi Sumatera Selatan.
Terlebih lagi, diberlakukannya PSPB di beberapa kota di provinsi Sumatera Selatan justru menimbulkan kecemasan di masyarakat.

Kelompok Cipayung Plus senantiasa bersama dengan masyarakat dan pemerintah daerah yang memang sangat peduli terhadap penanganan covud-19 di Sumatra Selatan.

(Red)

Link Banner
Facebook Comments

Check Also

Tim Relawan Covid-19 Kecamatan Pampangan Bagikan Bantuan Kemanusiaan dari Ir.Sri Meliyana (DPR RI Praksi Partai Gerindra)

Komline,Pampangan, Menjelang Hari raya Idul Fitri pandemi covid-19 tak kunjung usai, krisis ekonomi sudah mulai …

%d bloggers like this: