Home / Berita Tokoh / Cipayung Sumsel : Mari Kita Jaga Kab Pali Tetap Zona Hijau dari Covid-19

Cipayung Sumsel : Mari Kita Jaga Kab Pali Tetap Zona Hijau dari Covid-19

Link Banner

Komline,Sumsel-Makin melonjaknya kasus penularan wabah Covid-19 di Sumatera Selatan menjadi sorotan Organisasi Kepemudaan yang tergabung dalam kelompok Cipayung Plus Sumatera Selatan yakni diantaranya PW IPNU Sumsel, PKC PMII Sumsel, DPD IMM Sumsel, Badko HMI Sumbagsel, GMNI Sumsel, PD KMHDI Sumsel, GMKI Sumsel, dan PMKRI Palembang.

Merespon hal tersebut, Kelompok Cipayung Plus Selasa (19/5/2020) menggelar diskusi online lewat meeeting zoom bersama Para Pemimpin Daerah yang ada di Provinsi Sumatera Selatan. Adapun kegiatan tersebut mengusung tema “Strategi Pemerintah Daerah Dalam Menghadapi Pandemi Covid-19”.

Turut ikut serta dalam diskusi tersebut yakni diantaranya Bupati Muba Dr Dodi Reza Alex Lic Econ MBA, Wali Kota Lubuklinggau SN Prana Putra Sohe Bupati Lahat Cik Ujang, Bupati Empat Lawang Joncik Muhammad, dan Bupati PALI Heri Amalindo.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Heri Amalindo sangat antusias dengan kegiatan tersebut, terlihat dari awal diskusi digelar sampai dengan selesai Bupati Pali ini aktif dan mengikut semua rangkaian diskusi, Bupati Pali menyampaikan Pemkab Pali bersama Forkopimda dan berbagai elemen akan terus maksimal dalam upaya pencegahan dan penanganan wabah Covid-19 dan menjaga Pali tetap menjadi Zona Hijau dalam pandemi covid-19 ini.

“Alhamdulillah Kabupaten Pali masih diberikan kesehatan dan kekuatan dari Tuhan Semesta Alam sehingga hari ini kami masih aman dari pandemi covid-19, tentu kami juga tetap berwaspada dan meningkatkan kekebalan tubuh dan SOP Kesehatan lebih di perketatkan Bahkan kami juga di Muba melibatkan berbagai OKP untuk upaya pencegahan dan penanganan penularan Covid-19 ini,” ucapnya.

Menurut Heri, peran OKP Cipayung Plus Sumsel ini sangat membantu untuk mensosialisasikan dan mengedukasi warga masyarakat agar terhindar dari wabah Covid-19.

“Pemkab Pali dan stakeholder terkait tidak bisa bekerja sendiri-sendiri, andil peran banyak pihak khususnya OKP Cipayung Plus Sumsel sangat dibutuhkan utamanya dalam upaya pemutusan rantai penularan Covid-19,” imbuhnya.

Upaya lain dalam pencegahan, lanjut Heri, Pemkab Pali bersama Gugus Tugas dan Forkopimda memperketat pengawasan di area perbatasan dengan melakukan penyemprotan disinfektan dan mengecek satu persatu suhu tubuh penumpang kendaraan yang masuk ke wilayah Pali.

“Pengawasan ini dilakukan selama 24 jam dengan melibatkan Gugus Tugas, TNI, dan Polri,” terangnya.

Kemudian, Pemkab Pali juga telah menyalurkan bantuan-bantuan kepada warga terdampak Covid-19 baik mulai dari sembako hingga bantuan uang.

“Sebagian warga kami yang telah di data telah mendapatkan bantuan terdampak Covid-19, semuanya disalurkan merata. Baik yang terdata maupun tidak terdata. Prinsipnya Pemkab Pali akan mengakomodir semua warga yang terdampak tanpa terkecuali,” tegasnya.

Sementara itu, Salah satu OKP Cipayung Plus Sumsel, Ketua Umum Badko HMI Sumbagsel Bambang Irawan mengapresiasi upaya Kepala Daerah yang telah agresif dalam pencegahan dan penanganan wabah Covid-19.

“Kami apresiasi atas langkah-langkah para bapak bupati & walikota yang hari ini menjadi harapan masyarakat dan ujung tombak keselamatan masyarakat dalam kondisi pandemi covid-19 dan berharap upaya-upaya tersebut terus dimaksimalkan demi kebaikan masyarakat di daerahnya masing-masing,” ucapnya.

Ia mengajak, agar Kepala Daerah selalu bersinergi dengan OKP untuk upaya memutus rantai penularan wabah Covid-19. “Kita semua berharap agar wabah ini segera hilang dan kembali berjalan normal seperti biasa,” pungkasnya

Link Banner
Facebook Comments

Check Also

Tim Relawan Covid-19 Kecamatan Pampangan Bagikan Bantuan Kemanusiaan dari Ir.Sri Meliyana (DPR RI Praksi Partai Gerindra)

Komline,Pampangan, Menjelang Hari raya Idul Fitri pandemi covid-19 tak kunjung usai, krisis ekonomi sudah mulai …

%d bloggers like this: