Home / Peristiwa / COVID19 Kembali Telan Korban Meninggal Dunia di Banyumas, Pemkab Terapkan Micro Lockdown

COVID19 Kembali Telan Korban Meninggal Dunia di Banyumas, Pemkab Terapkan Micro Lockdown

Komline, Jakarta– Bupati Banyumas Achmad Husein menyampaikan bahwa terdapat penambahan baru korban meninggal COVID19 di Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Dalam keterangannya, melalui sebuah video yang dikuto, Jumat (7/8/2020), ia menyampaikan bahwa korban baru yang meninggal satu orang berasal dari Kelurahan Kranji, dan ada kaitannya dengan yang ada di Desa Purwosari (Kecamatan Baturraden), yakni saudara yang telah meninggal terlebih dahulu.

Achmad menerangkan, sebelumnya satu dari dua orang di Desa Purwosari positif COVID19 meninggal dunia. Kemudian, dilakukan tracing terhadap keluarganya di Kelurahan Kranji dan didapati 4 orang positif. Sejauh ini, sudah tercatat 200 kasus positif COVID19, dengan detail 176 orang sembuh, 18 orang dirawat, dan 6 orang meninggal dunia.

Disamping itu, Sadiyanto selaku Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Banyumas menjelaskan bahwa dua orang meninggal tersebut masih ada hubungan keluarga. Ia menyebutkan bahwa yang terjadi di Desa Purwosari suami istri. Kemudian, suaminya yang meninggal. Setelah itu, dilakukan tracing dan didapati satu keluarga yang terdiri dari empat orang di Kelurahan Kranji positif, salah satunya meninggal, dan tiga orang lainnya dirawat.

Berkenaan dengan kasus tersebut, Sadiyanto pun mengungkapkan pemkab telah menerapkan micro lockdown di wilayah satu RT di Keluarahan Kraji sejak Kamis (6/8/2020). Kemudian, hari ini ia mengungkapkan akan melakukan tes swab, yang mungkin hasilnya bisa mencapai 50/ 100 orang disekitarnya. Apabila hasilnya negatif, maka lock down bisa dibuka, dan kalau positif, maka lock down akan dilanjutkan. (kaem)

Link Banner
Facebook Comments

Check Also

PW Pemuda Muslimin Sumsel Harda Belly Ingatkan Masyarakat Tak Pilih Paslon Yang Langgar Protokol Kesehatan

Komline, ­­­­Jakarta–   Seperti yang diketahui, pilkada serentak 2020 akan terus dilaksanakan meskipun dalam kondisi pandemi …

%d bloggers like this: