Home / Curhat Om / Curhat Si Ani Yang Bekerja Dengan Rok Mini

Curhat Si Ani Yang Bekerja Dengan Rok Mini

Sahabat Komliners, jaman sekarang mencari pekerjaan nampaknya gampang-gampang susah. Terkadang apa yang kita harapkan justru tidak dapat diraih.
Yang tidak diharapkan justru terkadang harus dijalani.

Berapa banyak yang bekerja disuatu perusahaan yang justru tidak sesuai dengan jurusan yang selama ini dipelajari di bangku sekolah dan di bangku kuliah.

Seperti Ani (nama disamarkan), beberapa waktu lalu sempat curhat kepada Komliners. Ani berkeluh kesah tentang pekerjaan yang ia jalani saat ini sebagai seorang pramuniaga di sebuah Dept. Store di suatu kota yang tidak kita sebutkan.
Menurut penuturan Ani, sebenarnya kalau boleh jujur ia sudah tidak merasa nyaman bekerja seperti ini. Selain jam kerja yang termasuk cukup lama, lantaran ia mulai masuk kerja jam 8.00 sampai dengan jam 21.00 WIB. Selain itu gajinya tetap begitu-begitu saja. Jika tidak masuk kerja sehari saja sudah dipotong gaji, meskipun itu karena sakit.
” Ya, begitulah resiko bekerja seperti ini “, ujarnya bercerita.

Dan yang lebih membuat Ani ingin segera cepat mendapat pekerjaan ditempat lain adalah peraturan dari tempatnya bekerja tersebut mengharuskan ia dan semua karyawan yang lainnya untuk memakai seragam dengan rok yang sangat pendek. Ditambah lagi harus memakai sepatu dengan hak tinggi. ” Pernah sampai lecet kaki saya, soalnya kami kan tidak boleh duduk, mesti tetap berdiri dan fokus melayani para calon pembeli pakaian, bahkan pernah kaki saya sampai keram “, lanjutnya bercerita.

Dan yang paling membuatnya hampir tidak tahan lagi untuk segera pindah tempat kerja adalah rok mini yang dikenakannya sebagai seragam kerja tersebut.
Menurutnya, ia sering merasa jengkel jika yang belanja disini, ” terutama kaum pria sering berlama-lama hanya untuk sekedar cuci mata melototi kami-kami yang seksi “, begitu tutur Ani.
” Yang lebih menjengkelkan lagi, itu para pria yang sudah lama muter-muter mencari-cari barang, eh ternyata enggak ada yang dibeli sama sekali “, pungkasnya bercerita.

Sahabat Komliners, bekerja itu adalah mulia dan terhormat, apalagi diniatkan semata hanya untuk mencari rejaki dan nafkah bagi keluarga, namun ada baiknya semua itu berawal dari rasa nyaman untuk dijalani. Semoga bagi Anda yang saat ini sedang bingung mencari kerja, dapat menentukan pilihan pekerjaan mana yang terbaik dan cocok bagi Anda. (MS)

Facebook Comments

Check Also

Pemkab Musi Banyuasin Sumatera Selatan Siapkan Eks Akper Muba Jadi RS Penangganan Covid-19

SEKAYU– Antisipasi penularan wabah Covid-19 atau virus Corona di Kabupaten Musi Banyuasin terus di intensifkan …

%d bloggers like this: