Home / Peristiwa / DALAM RANGKA MENINGKATKAN KINERJA KELEMBAGAAN WAKIL RAKYAT, YULIAN GUNHAR LAKUKAN KUNJUNGAN KERJA KE DPRD PROVINSI BALI

DALAM RANGKA MENINGKATKAN KINERJA KELEMBAGAAN WAKIL RAKYAT, YULIAN GUNHAR LAKUKAN KUNJUNGAN KERJA KE DPRD PROVINSI BALI

Komline, Jakarta- Yulian Gunhar dan Anggota Mahkamah Kehormatan DPR-RI (MKD) melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Bali (5/4).

“Kami bertemu dengan pemangku kebijakan setempat, mulai dari POLDA, Kejaksaan, Akademisi dan Para Anggota DPRD Provinsi Bali”

“Kami bermaksud menyerap saran dan masukan konstruktif dalam pelaksaan UU Nomor 17 Tahun 2014 tentang MPR, DPR, DPD, dan DPRD (UU MD3) MD3 kepada pihak-pihak bersangkutan, khususnya kode etik DPR RI agar dapat lebih meningkatkan komunikasi dan kesamaan persepsi dengan aparat penegak hukum” imbuhnya.

Sebagai lembaga yang banyak bersentuhan dengan kerja-kerja Mahkamah Kehormatan Dewan DPR RI, Gunhar memandang pihak kepolisian, kejaksaan, dan civitas academika merupakan sumber terbaik dalam memberi sumbangsih dan kontribusi pemikiran serta gagasan demi kelancaran kinerja MKD DPR RI di masa mendatang.

Selain itu, MKD DPR RI juga perlu meningkatkan kinerja kelembagaan wakil rakyat, tentunya melalui peran MKD DPR RI sebagai lokomotif penegakan etika kelembagaan.

“Sesuai amanat konstitusi, MKD juga berfungsi menegakkan marwah DPR RI dan image positif di masyarakat. Sebab DPR RI merupakan lembaga tempat dibentuknya seluruh produk hukum ini merupakan lembaga terhormat. Oleh karena itulah dibentuk kode etik” ungkap Gunhar.

“Saya berharap, melalui Mahkamah Kehormatan Dewan DPR RI, kami mampu menerjemahkan harapan publik tentang figur wakil rakyat sesuai dengan ketentuan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku. Semoga!” pungkasnya.

Facebook Comments

Check Also

Bulan Ramadhan, Puan Maharani: Momentum Tingkatkan Kepedulian pada Sesama

Komline, Jakarta- Ketua DPR RI Puan Maharani mengajak masyarakat menjadikan bulan suci Ramadan menjadi momentum …

%d bloggers like this: