Home / Berita Tokoh / Darurat Asap. Komunitas Hijau Sebar 8.Ribu Masker Gratis

Darurat Asap. Komunitas Hijau Sebar 8.Ribu Masker Gratis

Komline -Indralaya Ogan Ilir Kabut asap dampak dari kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) yang menyelimuti wilayah Kabupaten Ogan Ilir.kian hari bertambah pekat. Kondisi ini menimbulkan kekhawatiran banyak pihak. Terutama dampak negatif yang ditimbulkan bagi kesehatan masyarakat, terlebih bagi anak-anak usia Sekolah.

Peduli dengan kondisi itu, Forum Komunitas Hijau (FKH) Ogan Ilir bersama Komunitas kota hijau Ogan Ilir Serta Beberapa Komunitas Peduli Lingkungan menggelar aksi bagikan masker kepada beberapa Instansi sekolah mulai dari TK/paud/SD/SMP/SMA,Serta mdrasyah di Kabupaten Ogan Ilir,Sabtu (26/10/ 2019) pagi.

Ketua Forum komunitas hijau (FKH) Kab Ogan Ilir Endang Rajo Alam di dampingi Beberapa Pengurus Komunitas Hijaumengatakan kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian Forum Komunitas Hijau (FKH) kab Ogan Ilir terhadap kesehatan masyarakat atas dampak kabut asap yang semakin pekat menyelimuti wilayah Ogan Ilir.

“Semoga masker yang kita berikan ini dapat bermanfaat bagi Para Siswa dan Siswi Sekolah agar terhindar dari penyakit yang diakibatkan kabut asap,” kata Endang Rajo Alam saat Memberikan Bantuan Masker di Madrasyah Tsnawiyah Negeri Sakatiga
Untuk mengurangi kepekatan asap, Kami mengimbau kepada masyarakat untuk mengurangi aktivitas membakar. Dia juga berharap agar tidak ada lagi kegiatan membuka atau membersihkan lahan dengan cara dibakar.

Di Wawancarai Di sela-sela kegiatan Rohis/Dan Istiqasa.Pimpinan Madarasah Tsanawiyah Negeri Sakatiga. (MTS,N)Junaidi,M.PD.I Mengatakan Kami Menyambut Baik Kegiatan Yang Di lakukan Komunitas Hijau ini,Dengan Bantuan Masker ini Sangat Membantu Sekali Untuk Para Siswa agar Dapat Belajar Maksimal dan konsentrasi terhadap pelajaran.Di Tengah Kepungan Kabut Asap Yang melanda Saat ini.Harapan Kami Dengan Di Adakanya Kegiatan Sholat Istiqasa Serta Doa Bersama ini,Bencana Kabut Asap Di Sum-sel Terkhusus kab Ogan Ilir ini.Dapat Segera Berakhir Dan Di Turunkanya Hujan.Ucapnya
Di Tambak Endang Kami Ucapkan Terimakasih Kepada Perusahan Yang Telah Membantu Kegiatan kami ini.Di Antarnya PT.SFP./PT.Waskita karya./PT.GON./PT Wahana Lestari ./PT.Rusnajaya Putra Pangan./PT.PLN indralaya.Kegiatan Kami Ini tidak berhenti Sampai Di Sini Jika Hujan Belum Turun kami Akan Terus Merangkul Beberapa Lembaga untuk Melakukan Aksi Sosial Ini.serta kami Berharap Kepada PT-PT Di Ogan ilir Yang Belum Berpartisipasi Apa Yang kalian Berikan Untuk Masyarakat Ogan Ilir Ini.

(Elis)

Facebook Comments

Check Also

Masyarakat Ulak Pandan Kab.Lahat : Kades Kami Adalah Pejuang Yang Kami Banggakan.

Komline,Lahat – Sebanyak 32 perwakilan Desa Ulak Pandan Kecamatan Merapi Barat Kabupaten Lahat, yang terdiri …

%d bloggers like this: