Home / Wisata / Di Prabumulih Ada Pindang Enak Dan Murah. ” RM. Sinar Pegagan “

Di Prabumulih Ada Pindang Enak Dan Murah. ” RM. Sinar Pegagan “

Link Banner

Komeringonline.com – Bila Anda berada di Kota Prabumulih, Provinsi Sumatera Selatan, maka Anda bisa mampir untuk mengisi perut dengan santapan yang lezat. Terutama jika Anda sedang melakukan perjalanan jauh baik dari dan menuju Palembang, maka Anda pun akan melintasi Kota Prabumulih.

Di pinggir jalan Jenderal Sudirman, Kota Prabumulih, Sumatera Selatan akan Anda jumpai Rumah Makan yang sederhana dengan tampilan lesehan dan kursi-meja biasa, namun memiliki menu dengan cita rasa yang luar biasa memanjakan lidah Anda.
” Rumah Makan Sinar Pegagan ” namanya, akan membuat selera makan Anda dan keluarga menjadi terpenuhi, terutama bagi penyuka masakan pindang ikan. Ada tiga jenis ikan yang dijadikan menu disini, yaitu Pindang ikan patin, pindang ikan toman dan Pindang ikan baung.

Bagi Anda yang berasal dari luar daerah Sumatera Selatan tentunya penasaran ingin menikmati seperti apa kelezatan masakan kuah pindang kedua ikan tersebut. Bagi Anda yang memang asli warga Sumsel tentulah kuah pindang sudah tidak asing lagi.
Selain kuah pindang ikan, di Rumah makan Sinar Pegagan ini juga menyajikan menu lain seperti pindang tulang dan kikil, ayam goreng/bakar, tahu tempe, serta sambel buah mangga dan tidak lupa lalapan selada, kemangi, tomat, timun, petai, jengkol, dan lain lain.

Menurut cerita Bapak Taufik yang aslinya berasal dari Ogan Ilir dan adalah pemilik dari Rumah makan ini, sudah ada sejak sekitar tiga belas (13) tahun yang lalu. Kini Rumah makan ini telah juga dikelola oleh anaknya Fathi sekitar satu tahun ini. Fathi juga mengikuti jejaknya menekuni dunia kuliner dan rumah makan. (Mara)

Link Banner
Facebook Comments

Check Also

Cindo Nian Songket Gunung Batu Tak Kalah Dengan Kain Songket Lain

Komline,Palembang- Kain songket karya pengrajin tenun dari warga desa Gunung Batu Kecamatan Cempaka Kabupaten OKU Timur …

%d bloggers like this: