Home / Berita Tokoh / Diduga ada permainan dalam Putusan Penetapan Komisioner KPU Kab. Lahat, Mahendra lapor Ke DKPP RI .

Diduga ada permainan dalam Putusan Penetapan Komisioner KPU Kab. Lahat, Mahendra lapor Ke DKPP RI .

Link Banner

Komline,Jakarta-Masyarakat kab.Lahat yang juga merupakan anggota PGK  Mahendra Reza Wijaya ,hari ini 10 Januari 2019 mendatangi gedung DKPP RI di Jakarta .

Mahendra Reza Wijaya mempertanyakan hasil putusan KPU RI pengumuman no:2/PP.06-Pu/05/KPU/I/2019 penetapan calon anggota komisi pemilihan umum kabupaten /kota periode 2019-2024 .

Sehubungan dengan telah ditetapkan keputusan komisi pemilihan umum Republik Indonesia berdasarkan urutan peringkat teratas .

Melihat hasil dari Rekapitulasi calon anggota KPU kabupaten lahat ada kejanggalan yang terjadi sehingga berbeda dengan keputusan yang di keluarkan oleh KPU RI dan kami menduga adanya permainan (suap )dalam putusan tersebut .

Maka dari itu saya melaporkan KPU RI ke Dewan kehormatan Pemilihan Umum (DKPP) terkait hasil penetapan Komesioner KPU kabupaten. Lahat yang terindikasi dugaan adanya permainan suap untuk meloloskan salah satu nama yang lolos dalam putusan KPU RI .

Kalau begitu kami menilai Ada yang tidak beres dalam proses perekrutan calon komisioner”, KPU wilayah Daerah Sumatera selatan khusunya terkait hasil untuk Kab.Lahat karena ,pemilu sebagai sarana kedaulatan rakyat, maka para penyelenggara pemilu harus dihasilkan dari proses yang baik dan benar, bersih tanpa adanya suap ujar Mahendra .

Dalam kedatanganya ke DKPP Mahendra Reza Wijaya  mambawa bukti hasil nilai rekapitulasi calon anggota KPU propinsi dan kabupaten yang diserahkan dan  diterima langsung oleh Ibu Ratna yang bertugas di bagian pengaduan .

Dalam wawancara awak media ibu Ratna berterima kasih kepada Mahendra atas kepeduliannya kepada bangsa dan negara sehingga tetap membantu mengawasi kinerja KPU dalam menjalankan tugas , kami dari DKPP RI menerima laporan pengaduan dan akan segera memperoses laporan yang diberikan hari ini terkait Penetapan Anggota KPU kab.Lahat ujar ibu Ratna .

Mahendra berterima kasih kepada ibu Ratna yang hari ini bertugas di bagian pengaduan dan meminta untuk DKPP segera menyelidiki laporan yang kami diberikan hari ini , sehingga kami yakin bahwa seluruh anggota komisioner KPU kab.Lahat lahir dari hasil yang bersih sehingga pada tahun 2019 ini akan terciptanya politik yang bersih dan melahirkan wakil-wakil rakyat yang bersih tanpa adanya Suap untuk meraih kemenangan .

(Harda)

Link Banner
Facebook Comments

Check Also

Api Berkobar Melahap Kantor BPMPT Muara Enim Sejak Subuh

Komline,Muara Enim- Pagi ini kebakaran di Kantor Badan Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu (BPMPT) Kab. …