Home / Peristiwa / Diduga Karena Sakit Hati Seorang Pria Menghabisi Nyawa Wanita Lanjut Usia

Diduga Karena Sakit Hati Seorang Pria Menghabisi Nyawa Wanita Lanjut Usia

Link Banner

Komline – Lantaran sakit hati karena telah di tuduh mencuri ayam, seorang pria berinisial WN tega menghabisi nyawa wanita lanjut usia bernama SI (70) yang tidak lain adalah tetangganya sendiri.

Kejadian tersebut berada di Desa Sukarame, Kecamatan Belitang I, Kabupaten OKU Timur, Provinsi Sumsel.

Dari berbagai informasi yang dihimpun, kronologis penemuan jenazah tersebut pada hari Jum’at (10/08), sekitar pukul 13.30 WIB. Bermula saat suami korban menyuruh menantunya untuk mencari korban karena dari pukul 10.30 WIB sejak korban keluar rumah, belum juga pulang. Kemudian menantunya mencari korban disekitar pinggir sawah yang ada di belakang rumah pelaku. Pada saat itulah menantunya melihat bercak darah di parit, karena merasa curiga dengan bercak darah tersebut, kemudian menantunya masuk ke pekarangan rumah pelaku dan masuk ke dalam kandang belakang rumah pelaku, dan menantunya melihat ada sebuah karung yang berisi sesuatu yang mencurigakan tengah di ikat dan tersimpan di kandang ayam pelaku dan terlihat memgeluarkan darah segar. Lantaran merasa takut, menantunya tidak berani membuka karung tersebut kemudian bergegas pulang untuk memberitahukan tentang penemuan tersebut ke mertuanya, tetangga dan keluarga. Setelah warga berkumpul lalu menuju ke rumah pelaku sembari menghubungi anggota Polsek Belitang I, kemudian anggota Polsek dan warga menuju lokasi yang dimaksud untuk memastikan isi karung tersebut. Setelah dibuka isinya adalah mayat korban.

Dari keterangan berbagai sumber mengatakan, bahwa sehari sebelumnya telah terjadi adu mulut antara pelaku dengan korban, karena pelaku merasa telah dituduh mengambil ayam milik korban. Pada hari terjadinya pembunuhan, sebelumnya korban memang sempat menyatakan hendak mengecek dikandang milik pelaku.

Korban ditemukan telah tewas dengan berlumur darah, lantaran luka robek dan pecah tidak beraturan pada daun telinga kanan, luka memar berbentuk bulat diatas alis sebelah kiri, luka robek dibelakang telinga kiri, luka robek di pipi kiri dekat telinga, luka lecet di punggung atas kiri, luka memar dipunggung tangan kanan.

Dari pengakuan pelaku, ia menghabisi nyawa korban dengan menggunakan cangkul bergagang kayu, yang kini telah dijadikan barang bukti (BB) beserta karung, tali plastik, baju dan celana pendek pelaku yang terkena bercak darah korban.

Pelaku telah diamankan oleh aparat kepolisian, yang pada saat penangkapan pelaku sedang bersembunyi didalam rumah dan hendak kabur ke jalan. Pelaku ditahan untuk menjalani pemeriksaan dan proses hukum selanjutnya. (mr)

Link Banner Link Banner
Facebook Comments

Check Also

Peringatan HUT RI Ke 73 Di Halaman SD 01 Embacang

Komline,Kayu agung – Berbondong bondong masyarakat desa Embacang menghadiri peringatan HUT RI ke 73 yang bertempat …