Home / Berita Tokoh / Dipercaya Rakyat, AKHOR Siap Realisasikan Programnya Dengan Sigat dan Tepat

Dipercaya Rakyat, AKHOR Siap Realisasikan Programnya Dengan Sigat dan Tepat

Link Banner

Komline, Palembang- Warga kota Palembang semakin cerdas dalam memilih siapa bakal layak menjadi walikota dan walikota periode 2018-2023.

Tentunya kecerdasan yang dimiliki warga kota Palembang adalah dengan menentukan program siapakah yang paling layak dan terlaksanakan dengan baik.

Yuni, salah seorang warga Jalan Rama Raya, Rt 01 Rw 04, Kelurahan Alang-Alang, Kecamatan Alang-Alang Lebar mengungkapkan jika selama ini masyarakat hanya diberikan janji-janji semata dan tak dapat dilaksanakan.

“Dari tahun ke tahun kami ini cuma dikasih janji-janji bae, tapi nyatonyo apo yang dijanjike cuma sekedar janji. Kami ini masyarkat minta bukti pak bukan janji,” (9/4) ungkapnya.

Namun baginya berbeda dengan paslon calon walikota dan calon wakil walikota nomor urut 3 Akbar Alfaro dan Hernoe Roespridadji. Programnya sangat jelas dan ringan, bahkan sesuatu yang bahkan tak dipikirkan oleh kebanyakan masyarakat menjadi sesuatu yang berharga dan menghasilkan.

Saat Kampanye Dialogis itu, Paslon Akhor tersebut juga telah menjelaskan bagaimana sistem kerja program-program yang telah disampaikan kepada masyarakat tersebut.

“Tadi kato pak Akhor, dio punyo program sampah jadi beras, kami disuruh kalu ado sampah jangan di buang, dipisahke bae sampah kering dan basah terus sampah itu biso dituker jadi beras sesuai berapo banyak sampah itu, hal itu kan memang kecik tapi bagi kami itu sangat bermanfaat pak,” ujarnya.

Namun berbeda dengan Rudi, ia lebih menyikapi sikap pejabat saat ini yang selama ini terbelenggu korupsi, dan dirinya berharap kepada Akbar Alfaro dan Hernoe Roespridadji untuk menjadi pemerintahan yang bebas dari KKN.

“Pemerintahan yang bebas korupsi, kolusi dan nepotisme itu aku seneng nian, soalnyo cak mano masyarakat nak maju kalu banyaknyo korupsi, terus cakmano pulo masyarakat nak sukses kalu para pejabatnyo lebih mendahuluke keluarganya dulu. Contoh bae aku pak, anak aku cak susah nian nak nyari gawe soalnyo aku masyarakat biaso, cubo kalu aku mungkin punyo dulur pejabat, mungkin lah begawe anak aku, ” ungkapnya.

Menyikapi hal tersebut, saat terpilih dan mendapat amanah dari koalisi rakyat sebagai walikota Palembang dengan nomor urut 3 Akbar Alfaro-Hernoe Roespridadji segera realisasikan karena itu adalah hal yang wajib baginya sebagai walikota Palembang nantinya. Jika programnya tidak terealisasikan keduanya siap mundur dari jabatannya.

“Sebelum kami menyampaikan beberapa program, kami sebelumnya telah mengkaji terlebih dahulu, maka program kami jika memang ada amanahnya akan segera kami realisasikan. Seperti yang ditanyakan warga tadi, bagaimana jika program-program kami tidak direalisasikan, maka kami telah menjawab bahwa kami siap mundur, ” tegasnya.

Sementara Wakilnya Hernoe juga mengatakan bahwa setiap masyarakat, pasti menginginkan pejabat yang amanah. Untuk itulah pasangan AKHOR yang maju berkoalisi dengan rakyat ini hadir memberikan program pasti dan terbaik untuk warga kota Palembang.

“pengalaman sebelumnya telah disampaikan ke masyarakat, juga bahwa kebanyakan pemimpin banyak lupa kepada masyarakat akan janji-janjinya. Disini kita juga telah menyampaikan kepada masyarakat akan bagaimana rasionalitasnya bahwa disini kami tidak hanya sekedar janji-janji, tetapi kita juga telah memiliki cara-cara untuk mengimplementasikannya sehingga jika kami diberikan amanah, program-program itu akan sangat memungkinkan sekali untuk direalisasikan,” pungkasnya.

(sn)

Link Banner Link Banner
Facebook Comments

Check Also

Nurjanah Ibrahim Caleg Perindo Dapil Sumsel II Sumbangkan 50 % Gaji DPR-RI Selama Menjabat

Komline, Sumatera Selatan- Nurjanah Ibrahim, SEI, MBA Calon Legislatif DPR-RI Dapil Sumsel II partai Persatuan …