Home / Peristiwa / Direncanakan Tahanan KPK Akan Divaksin, Azis Syamsuddin: Lebih Baik Perhatikan yang Lebih Butuh dan Menjadi Prioritas

Direncanakan Tahanan KPK Akan Divaksin, Azis Syamsuddin: Lebih Baik Perhatikan yang Lebih Butuh dan Menjadi Prioritas

Komline, Jakarta- Kemenkes rencanakan dilakukannya vaksinasi Covid-19 bagi para tahanan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Rencana Kemenkes ini jelas mendapatkan banyak pertentangan, termasuk dari Wakil Ketua DPR RI M. Azis Syamsuddin.

Dia meminta agar Kemenkes meninjau kembali kebijakan tersebut lantaran akan menimbulkan ketimpangan atau ketidaksetaraan dalam akses.

Hal ini lantaran para tahanan KPK itu bukanlah prioritas penerima vaksin sebagaimana yang telah dicanangkan oleh pemerintah.

“Lebih baik kita memperhatikan masyarakat yang memang membutuhkan dan menjadi prioritas,” kata Azis, Jumat (26/2).

Menurutnya, skala prioritas pemberian vaksin Covid-19 masih belum seluruhnya selesai diberikan dan tahanan tidak termasuk dalam skala prioritas tersebut.

Azis Syamsuddin berharap Kemenkes dapat meningkatkan pengawasan terhadap implementasi pemberian vaksin Covid-19 karena akan diberikan kepada seluruh masyarakat Indonesia.

“Pemberian vaksin harus dengan target prioritas terlebih dahulu dan sesuai dengan jadwal yang sudah ditetapkan, guna memastikan penyaluran vaksin dapat menyeluruh dan tidak terjadi penumpukan di satu titik tertentu,” ujarnya.

Politisi Fraksi Partai Golkar itu meminta Kementerian/Lembaga (K/L) maupun masyarakat serta pihak-pihak yang akan menerima vaksin dapat mengikuti jadwal dan skala prioritas yang telah ditentukan pemerintah. Hal itu menurut dia karena perlindungan kesehatan merupakan hal penting bagi seluruh masyarakat, namun harus ditentukan sesuai skala prioritas.

Facebook Comments

Check Also

Bulan Ramadhan, Puan Maharani: Momentum Tingkatkan Kepedulian pada Sesama

Komline, Jakarta- Ketua DPR RI Puan Maharani mengajak masyarakat menjadikan bulan suci Ramadan menjadi momentum …

%d bloggers like this: