Home / Gaya Hidup / Diskusi “NGEPOSTING” Bersama Pemuda OKU Selatan

Diskusi “NGEPOSTING” Bersama Pemuda OKU Selatan

Link Banner

Komline,Muaradua- 03 Februari 2019 sekumpulan pemuda dari beberapa komunitas dan organisasi di kota muaradua berkumpul menghadiri diskusi pemuda yg di gagas oleh salah satu pemuda penggiat komunitas di muaradua OKU Selatan.

Diskusi ini diikuti Sekitar 21 Pemuda dari berbagai elemen pemuda hadir dengan antusias mendengarkan pembicaraan yg di sampaikan narasumber yakni Jayansyah S. Si sekalu Aktivis OKU Selatan. Obrolan pemuda ini mengangkat tema ” Pemuda dan sejarahnya” di sela sela acara berlangsung hadir pula dari kecamatan sungai are lebih kurang 6 orang ikut serta dalam diskusi ” NGEPOSTING” ini.

Narasumber menyampaikan baik nya seperti apa pemuda di OKU Selatan ini, “Baiknya kedepan Harus meningkat kan budaya diskusi seperti ini. Karna dari sini lah muncul pemikiran dan solusi dari berbagai permasalahan untuk perbaikan Kabupaten OKU Selatan yg sudah berumur 15 tahun ini, Oleh karena itu Pemuda harus berperan aktif dalam pembangunan bangsa khususnya kabupaten okus, dengan cara mengaktifkan ketajaman akalnya dalam melihat permasalahan, dan menjadi mitra kritis pemerintah ujar Narasumber.

Hal ini pula di sampaikan oleh Rizky Ardiyansyah s penggiat Komunitas se OKU di Sumatera Selatan. Bahwa pemuda harus memiliki kontribusi untuk kemajuan Kabupaten ini, karna maju mundur nya bangsa itu karena ada peran penting Pemuda yg ikut andil dalam perubahan tersebut.

Acara di tutup dengan 3 pertanyaan mengenai permasalahan dalam penyaluran minat dan bakat pemuda yang terhalang oleh minim nya support pemerintah dan tidak didukung orang tua, dan perilaku permasalahan anak funk yang meresahkan masyarakat.

Pesan tambahan di sampaikan pula oleh narasumber “Pemuda yang tergabung di berbagai komunitas di OKUS harus memanfaatkan momentum pemilu 17 April 2019 untuk menentukan pilihan pada caleg yang mampu menampung aspirasi dan berpihak pada pengembangan minat, bakat dari pemuda pemudi OKUS”

Dari diskusi ini akan di lanjut obrolan yg lebih penting kedepannya, hingga akan berdiskusi bersama tokoh tokoh masyarakat, pemuda, organisasi maupun nasional kedepannya. (hd)

Link Banner
Facebook Comments

Check Also

Ibu Tri Tito Karnavian Ketua Bhayangkari Jenguk Ipda Erwin di Rumah Sakit Pusat Pertamina

Jakarta – Ketua Umum (Ketum) Bhayangkari, Ibu Tri Tito Karnavian, menjenguk Ipda Erwin Yudha Wildani …

%d bloggers like this: