Home / Berita Tokoh / Diskusi Pemilu Damai, DPD Perkumpulan Gerakan Kebangsaan OKU SELATAN

Diskusi Pemilu Damai, DPD Perkumpulan Gerakan Kebangsaan OKU SELATAN

Link Banner

Komline,OKU Selatan- DPD Perkumpulan gerakan kebangsaan OKU SELATAN, mengadakan diskusi pemilu damai, di aula Pemkab OKUS. Diskusi ini mengangkat tema gerakan Milenial dan Pemuda dalam Mensukseskan Pemilu 2019. Adapun Tujuan kegiatan ini pencerdasan politik kepada generasi milenial dan pemuda.

Kegiatan ini di hadiri oleh AKBP. Deni Agung Indriana .S.I. k. M.H (Kapolres OKUS), Bapak Ade Putra Martabaya. S.H (Ketua KPU OKU Selatan ) dan Bapak Heri Afrizon.S.H ( Ketua Bawaslu OKU Selatan), sebagai narasumber dan juga diikuti 70 peserta dari pelajar SMA, Organisasi kepemudaan, dan undangan lainnya.

Ketua Pelaksana Jayansyah.S.Si dalam sambutannya menyampaikan ” pemilih milenial sangat potensial secara elektoral, namun generasi ini cenderung apatis, harapannya diskusi ini mampu memberikan pencerdasan politik, agar generasi Milenial dan pemuda dapat berperan aktif dalam pemilu 2019.”

Juga di tambahkan oleh Rizky Ardiyansyah Sholeh selaku Ketua DPD perkumpulan gerakan kebangsaan, menyampaikan ” Perlu ada langkah kolaboratif dalam mensukseskan pemilu, dan di harapkan pemuda sebagai garda terdepan dalam menyukseskan pemilu ini.

Kegiatan diskusi ini di buka oleh bapak Deni Agung Indriana. S.I.k. M.H, dan menyampaikan materi mengenai pemahaman dinamika politik dan politik citra pada media masa.

Kapolres OKU SELATAN dalam sambutannya Kapolres menyampaikan “generasi milenial dan pemuda, harus menjadi barisan terdepan dalam memeranginya isu hoax, saya berharapan generasi Milenial dan pemuda harus cerdas menanggapi isu hoax yang berkembang,dan jangan sampai ikut menyebarkan isu kebohongan ini secara karena masif akan menimbulkan disintegrasi di bangsa ini.

<

Ketua Bawaslu OKU SELATAN dalam paparannya menjelaskan materi mengenai independensi Bawaslu OKU Selatan dalam pemilu serentak 2019. Dalam paparan nya beliau menyampaikan.

” Harapan saya generasi milenial dan pemuda dapat ikut serta menyukseskan pemilu ini, jika terdapat kecurangan, bila cukup secara administratif , maka segera laporan kan ke Bawaslu, jika ranahnya pidana akan di tindak lanjuti polri, jika hanya administrasi, tindakan hanya sampai di Bawaslu.

 

Sesi paparan terakhir di sampaikan oleh Ade Putra Martabaya.S.H. dengan materi regulasi pemilu terdiri dari pola publikasi dan batasan kampanye di media sosial.

 

Ketua KPU OKU Selatan, mengajak dan menghimbau ke untuk berpartisipasi secara aktif pada tanggal 17 April 2019, dan harapannya generasi milenial dan pemuda dapat menumbuhkan kepedulian terhadap kondisi politik ini, karena generasi Milenial akan menikmati kebijakan selanjutnya.

Di akhir acara ditutup dengan sesi pertanyaan dari peserta, salah satunya menanyakan, tanggapan stakeholder terkait dengan Tagar #inaelectionobserver SOS. Dan bagaimana cara membedakan berita hoax dan berita yang real.

kegiatan ini sebagai awal dari kegiatan gelora pemuda kedaerahan, selanjutnya akan di lanjutkan dengan FGD dan festival kedaerah. Dan kami mengucapkan terimakasih kepada sponsorship kami yaitu polres OKU Selatan, KPU OKUS, BAWASLU OKUS dan Pemkab OKUS Ujar Rizky.

 

(SN)

Link Banner
Facebook Comments

Check Also

Di Gowa Surat Suara Pilpres Tercoblos Pemilih Terpaksa Dibubarkan

Komline,Jakarta- Panitia penyelenggara pemilu menemukan surat suara pilpres tercoblos di kompleks Berlian Indah TPS 46 …