Home / Berita Tokoh / DR.Ir.Sufmi Dasco Ahmad, Hari Pancasila 1 Juni : Momentum Masyarakat Bergotong Royong Menuju Indonesia Maju

DR.Ir.Sufmi Dasco Ahmad, Hari Pancasila 1 Juni : Momentum Masyarakat Bergotong Royong Menuju Indonesia Maju

Komline, Jakarta– Momentum Hari Pancasila yang jatuh pada setiap 1 Juni merupakan hari yang sakral bagi masyrakat Indonesia. Hal tersebut, didasarkan atas adanya dasar sila setiap masing-masing sila.

Tonggak dari awal mulanya semua elemen masyarakat disatukan atas nama persatuan dan kesatuan, dan semangat masyarakat Indonesia menyongsong masa depan, toleransi antar sesama umat beragama, bersatu, membawa peradaban, keadilan dan kesejahteraan untuk seluruh masyarakat Indonesia, juga semangat masyarakat Indonesia dalam bergotong royong dalam tindakan membawa Indonesia lebih baik.

Dalam hal ini, dijelaskan oleh DR. Ir. Sufmi Dasco Ahmad bahwa Dengan Semangat Pancasila, persatuan dan kesatuan, “Kita aplikasikan dalam kehidupan ber-Ketuhanan Yang Maha Esa, dalam mewujudkan Kemanusiaan yang adil dan beradab di seluruh sektor kehidupan, dan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia,” ungkap Wakil Ketua DPR-RI, Sufmi Dasco.

Lebih lanjut dijelaskannya, 5 sila yang terkandung dalam Pancasila tersebut tidak hanya dijadikan ideologi semata. Tetapi juga dijadikan pedoman untuk setiap masyarakat Indonesia.

“Kita berharap bersama, nilai-nilai luhur Pancasila senantiasa menjadi pedoman kita dalam hidup berbangsa dan bernegara,” ungkapnya.

Jika saat ini masyarakat Indonesia sedang diselimuti kekehawatiran atas adanya wabah Covid-19, akan tetapi melalui momentum Hari Pancasila 1 Juni 2020 menjadi penyemangat masyarakat Indonesia bergotong royong.

Dengan semangat masyarakat Indonesia bergotong royong mengikuti aturan pemerintah, mengikuti semua anjuran protokol kesehatan, artinya tindakan yang dilakukan adalah untuk Indonesia yang lebih sehat, saling merangkul, tolong menolong membantu tenaga medis, dokter dan perawat. Hal ini, akan membawa bangsa Indonesia yang lebih maju dan berkarakter.

“Selamat Hari Pancasila 1 Juni 2020, Semangat Bergotong Royong, Menuju Indonesia Maju, ” tandasnya.

Facebook Comments

Check Also

Usai PPKM, Gagak Pastikan Kembali Aksi Depan KPK Tuntut Segera Tersangkakan Semua Anggota DPRD Muara Enim Yang Terlibat Dalam Kasus Suap 16 Fee Proyek

Jakarta– Ketua Umum Gerakan Ganyang Koruptor (Gagak) Imam Hanafi Abdullah menyampaikan akan melakukan pengawalan proses …

%d bloggers like this: