Home / Peristiwa / Dua Pelaku Jambret Di Pusar Berasal Dari OKU Timur, Di Hadiahi Bogem Mentah Oleh Warga

Dua Pelaku Jambret Di Pusar Berasal Dari OKU Timur, Di Hadiahi Bogem Mentah Oleh Warga

Link Banner

Komline – Dua orang pelaku jambret di Desa Pusar, Kecamatan Baturaja Barat, Kabupaten OKU akhirnya babak belur oleh warga, lantaran kedapatan menjambret tas seorang wanita yang baru pulang dari kerja.
Kejadian tersebut pada hari Minggu malam, sekitar pukul 21.30 WIB.

Pelaku yang berhasil ditangkap dan dihadiahi bogem mentah oleh warga

Kejadian tersebut berawal pada saat Bella (Korban), warga Pusar yang berusia 21 tahun sedang melintas dijalan H.Agus Salim dengan mengendarai sepeda motornya sepulang dari bekerja, tiba-tiba ada dua orang pelaku yang juga mengendarai sepeda motor langsung menarik tas korban dan juga memotong tali tas korban dengan menggunakan pisau carter. Setelah berhasil mendapatkan tas korban, kedua pelaku kemudian melarikan diri ke arah Tanjung Agung, Desa Pusar.

Korban berteriak meminta pertolongan kepada warga yang kebetulan tidak jauh dari lokasi kejadian ada beberapa warga dan anak-anak muda yang sedang nongkrong.
Mendengar teriakan korban, sontak warga yang mendengar sekaligus melihat pelaku yang kabur, langsung mengejar dan akhirnya berhasil mendapatkan kedua pelaku tersebut tidak jauh dari lapangan desa Pusar. Tak ayal lagi kedua pelaku tersebut akhirnya mendapatkan bogem mentah dari warga yang geram atas tindak kriminal kedua pelaku tersebut, dan warga sempat membakar motor pelaku.

Beruntung nyawa kedua pelaku tersebut dapat diselamatkan dari amukan warga, berkat kehadiran anggota Resmob Polres OKU yang dipimpin oleh Kasat Reskrim AKP Alex Andriyan S.Kom dan Kanit Pidum Ipda Charlie Simanjuntak S.Trk yang langsung menuju ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) setelah mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa pelaku telah tertangkap oleh warga di Desa Pusar, Kecamatan Baturaja Barat.

Kedua pelaku tersebut diketahui adalah warga OKU Timur, masih sangat muda dan tercatat sebagai pelajar. Pelaku pertama yaitu berinisial AR (16), warga Desa Sido Makmur, Kecamatan Belitang 2, Kabupaten OKU Timur.
Kemudian pelaku kedua berinisial TW (16), warga Desa Sri Tanjung Sari, Kecamatan Buay Madang Timur, Kabupaten OKU Timur.

Kedua pelaku akhirnya di amankan oleh anggota Resmob Polres OKU, kemudian dibawa ke Rumah Sakit untuk mendapatkan perawatan medis akibat hajaran warga.

Barang Bukti yang diamankan

Selanjutnya kedua pelaku dibawa ke Polres OKU untuk menjalani proses hukum lebih lanjut dan dijerat dengan pasal 365 KUHP yaitu pencurian dengan kekerasan. (mara)

Link Banner Link Banner
Facebook Comments

Check Also

Tim Advokasi Sarimuda Laporkan NCW Ke Polda Sumsel Terkait Isu Fitnah

Komline, Palembang- Ketua lembaga NCW (National Corruption Watch), M. Ali Ruben S. TH,i dilaporkan ke …