Home / Peristiwa / Dua Pelaku Maling Motor Berhasil Diringkus Satreskrim Polres OKU

Dua Pelaku Maling Motor Berhasil Diringkus Satreskrim Polres OKU

Link Banner

Komline, OKU – Pada hari sabtu (15/09/2018), sekitar jam 22.00 WIB, Tim Buser Polres OKU yang dipimpin Kanit Pidum Ipda Karbianto berhasil meringkus 2 (dua) tersangka pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor).

Kedua pelaku merupakan warga Desa Lubuk Rukam, Kabupaten Lampung Utara. Pelaku pertama pria paruh baya bernama Sulis (44), lalu pelaku kedua pria muda bernama Ari (23).

Korban pencurian adalah Meilind Sari (25), warga jln. Imam Bonjol Panca Karya, Desa Air Paoh, Kecamatan Baturaja Timur, Kabupaten OKU.

Pada Komline, Kapolres OKU AKBP Dra Ni Ketut Widayana Sulandari melalui Kasat reskrim AKP Alex Andriyan S.Kom mengungkapkan, bahwa kedua tersangka di tangkap saat sedang berada di kosan depan SMA Tri Sakti “, terang Kasat reskrim.

Kembali dijelaskan Kasat reskrim AKP Alex Andriyan S.Kom bahwa ” kedua tersangka adalah pelaku CURAT (curanmor) pada Rabu tanggal 22 Agustus 2018 lalu, yang dilakukan keduanya sekitar jam 02.00 WIB.

Kronologis kejadian diungkapkan oleh Kasat reskrim AKP Alex Andriyan S.Kom, yakni pada hari Rabu tanggal 22 Agustus 2018 lalu, sekitar jam 02.00 WIB, pelaku masuk dengan cara melompat pagar rumah korban kemudian masuk rumah dengan cara membuka jendela dan pintu rumah. Setelah berhasil masuk rumah korban, pelaku mengambil 2 unit HP dan 2 Unit Sepeda motor yang terparkir didalam rumah. Pada saat itu pemilik rumah sedang tertidur lelap, ada yang tidur didalam kamar dan ada yang tidurnya di ruang tamu.
Seisi rumah tidak menyadari jika rumah telah dibobol dan motor serta HP telah digondol oleh kedua pelaku tersebut, hingga akhirnya pada jam 05.00 WIB korban bangun dari tidur dan baru menyadari jika ternyata HP dan sepeda motor sudah tidak ada lagi.

Atas kejadian yang menimpanya, kemudian korban melapor ke Polres OKU. Berdasarkan laporan dari korban tersebut, kedua pelaku menjadi target Satreskrim Polres OKU, hingga kemudian Tim Buser Polres OKU yang dipimpin oleh Kanit Pidum Ipda Karbianto berhasil meringkus tersangka saat keduanya sedang berada di kosan depan SMA Tri Sakti, lalu kedua tersangka diamankan ke Polres OKU.

Adapun BB (Barang Bukti) yang berhasil diamankan dari kedua tersangka, antara lain :
– STNK
– BPKB
– Sepeda Motor Yang Dicuri
– baju hasil penjualan motor curian.
– Hp xiomi milik korban.

Barang Bukti

” Atas tindak kriminal yang dilakukan kedua tersangka, maka keduanya dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan (curat) “, pungkas Kasat reskrim Polres OKU AKP Alex Andriyan S.Kom.
(mara)

Link Banner
Facebook Comments

Check Also

Bursah Zarnubi : Nawacita Jokowi Sejalan Dengan Motto Reliji

Komline, Jakarta– Reliji atau Relawan Indonesia Jokowi yang di dirikan awal april dan dideklarasikan pada …