Home / Peristiwa / Dua Pimpinan DPRD Kab. Lahat Turun Tangan Temui Langsung Demonstran Konflik Lahan Parkir

Dua Pimpinan DPRD Kab. Lahat Turun Tangan Temui Langsung Demonstran Konflik Lahan Parkir

Link Banner

Komline,Lahat- Ketua DPRD kabupaten Lahat, Samarudin bersama Wakil Ketua DPRD Kabupaten Lahat Sri Marhaeni akhirnya turun tangan dan angkat bicara kepada demonstran terkait konflik sengketa Lahan yang melibatkan pihak pengelola parkir Ayeng dengan pihak keluarga bupati kabupaten Lahat (25/3).

Wakil ketua DPRD Lahat Sri Marhaeni yang didampingi Ketua DPRD Kabupaten Lahat, Samarudin itu telah mendengar sebelumnya apa yang dikeluhkan oleh para demonstran. “Rekan-rekan semua kami telah mendengar keluhan-keluhan ini dan kepada instansi yang terkait kita akan duduk bersama memecahkan permasalahan ini, ” kata Ketua DPRD kabupaten Lahat itu.

Insya Allah, (lanjut dia), “saya sebagai anggota DPRD memperjuangkan apa yang menjadi daripada keluhan-keluhan itu karena hal itu bagian dari tugas kami adalah menampung, memfasilitasi, apa yang menjadi keluhan -keluhan dari pada rakyat, termasuk bagian dari pada kawan-kawan seperti Ayeng tadi,” Kata ketua DPRD Kabupaten Samarudin dihadapan para demonstran tersebut.

Dia juga mengatakan akan mencari solusi secepatnya soal konflik lahan parkir ini, “Berusaha nanti untuk duduk bersama dengan dinas terkait yang mengelola masalah parkir apa yang menjadi akar permasalahan itu. mudah-mudahan kita berdoa bersama, ini akan selesai, Insya Allah kami yang di DPRD ini akan mencarikan solusi yang terbaik” kata dia.

Sementara, Sri Marhaeni selaku wakil ketua DPRD kabupaten Lahat juga meminta  kepada demonstran untuk menjelaskan sedetail-detailnya permasalahan konflik lahan yang terjadi itu. “adek-adek semua, kakak, adeng kesalahan yang ade ini mungkin ade beberape kami dewan yang belum paham ade ape nian dengan kejadian ini,” ungkap dia.

Meski begitu, dia meminta kepada massa demonstran untuk lebih tenang dan damai dalam menghadapi konflik ini. Apalagi mengingat situasi pileg dan pilpres 2019 yang tidak lama lagi digelar. Untuk itu, ia meminta kepada massa demonstran untuk menyampaikan keluhannya dengan tenang terkait lahan tersebut agar tidak terjadi perpecahan dan kabupaten Lahat tetap kondusif.

“Jadi, kami minta kami harapkan demo ini laksanakan secara damai, karena kita juga dengan pihak kepolisian kita dengan damai daripada pileg dan pilpres 2019 dimohon ini ada kedamaian di kabupaten Lahat. Kami minta nanti ada beberapa yang akan menyampaikan aspirasi ini kita berbicara baik-baik, sampaikan permasalahan dan kronologismnya itu seperti apa,” imbuhnya.

ia meminta kepada para demonstran setelah dilakukan duduk bersama terkait permasalahan konflik lahan parkir ini untuk tetap percaya pada wakil rakyatnya.

“kami (lanjut dia) mendengar nanti setelah ada pembicaraan kita juga ada mewakili dari kapolres, mewakili dishub kita bicara didalam, mudah-mudahan, kalo kalian masih percayo ke kami, kami akan sampaikan permasalahan yang ini supaya kabupaten Lahat menjadi damai, aman, tentram, tidak terjadi apo-apo, ” tandasnya dihadapan para demonstran itu.

Diberitakan sebelumnya, bahwa puluhan demonstran mendatangi gedung DPRD kabupaten Lahat. mereka meminta bupat lahat untuk melakukan penyelesaian konflik sengketa lahan parkir yang selama ini dikelola oleh Ayeng namun ladang pencarian sehari-hari itu diserobot oleh segerombolan pihak yang menagatas-namakabnn bupati Lahat Cik Ujang.

 

BACA JUGA:

LAHAT MEMANAS : Demonstran Mendatangi Gedung DPRD Mendesak Bupati Lahat Selesaikan Konflik Lahan Parkir

Nyaris Bentrok, Segerombolan Orang Ingin Berusaha Merebut Lahan parkir Di Area Pasar Kab. Lahat 

(SN)

 

 

 

 

Link Banner
Facebook Comments

Check Also

Pelaku Pembegalan Di Gumay Talang Kab. Lahat Dilumpuhkan Polres Lahat

Komline,Jakarta-  Hasil investigasi yang dilakukan oleh Unit Satreskrim Polres Lahat akhirnya membuahkan hasil. Polres Lahat …