Home / Berita Tokoh / Eddy Kusuma Wijaya Keputusan Presiden : Calon Tunggal Kapolri Idham Aziz Sudah Sangat Tepat .

Eddy Kusuma Wijaya Keputusan Presiden : Calon Tunggal Kapolri Idham Aziz Sudah Sangat Tepat .

Komline,Jakarta– Presiden Jokowi telah mengusulkan nama Komjen Idham Aziz sebagai calon tunggal Kapolri ke DPR untuk menggantikan Tito Karnavian yang menjadi Mendagri.

Idham merupakan salah satu perwira tinggi Polri yang punya banyak prestasi. Berbagai jabatan di Korps Bahayangkara pun pernah ditempati hingga ke kursi Kabareskrim Polri.

Sederet prestasi yang pernah dilakukan oleh Komjen. Pol. Drs Idham Aziz, M.Si. di antaranya.
1. Bom Bali II Tahun 2005
2. Mutilasi 3 Siswi Kristen Poso Tahun 2005
3.Operasi Anti Teror Bareskim (2005-2007)
4. Operasi Camar Maleo (2014-2016)
5. Operasi Tinombala (2016)
Dan sederet prestasi lainnya yang pernah dilakukan oleh Komjen. Pol. Drs Idham Aziz, M.Si. yang saya ketahui.

Selain kariernya cemerlang, Idham juga sering dilibatkan dalam tim satuan tugas untuk mengungkap perkara-perkara yang menjadi sorotan publik. Sebab, Idham punya latar belakang sebagai reserse dan antiteror .

Salah Satu Mantan Jendral Polisi Irjen pol (p ) Drs EDDY KUSUMA WIJAYA, Anggota DPR RI Priode 2014- 2019 ex Anggota komisi III & II DPR RI, juga memberikan komentar untuk calon kapolri Idham Aziz, wawancara kepada awak media Eddy Kusuma wijaya mengatakan Idham Aziz sudah selayak nya dan sangat pantas menjadi Kapolri, beliau sosok pekerja keras , bersahaja, dekat dengan anak buah dan  masyarakat .

Sosok Idham Aziz juga merupakan sosok yang loyal dengan atasan dan senior , Idham Aziz beliau kerja nya banyak di bidang Serse dan Densus 88, jelas beliau banyak paham tentang situasi kamtibmas ,politik ,gangguan kamtibmas, jadi tidak ada alasan untuk kita tidak mendukung beliau karena keputusan presiden Joko Widodo sudah sangat tepat untuk pengganti pak Tito Karnavian ujar Eddy Kusuma .

Eddy Kusuma Wijaya berharap Idham Azis lancar mengikuti uji kelayakan dan kepatutan di DPR RI. serta mampu membawa visi misi yang membuat Polri semakin baik.

Sementara Komisi III DPR sendiri  akan segera menindaklanjuti surat Presiden terkait pengajuan Idham Aziz sebagai calon tunggal Kapolri.

 

(Harda)

 

 

Facebook Comments

Check Also

Masyarakat Ulak Pandan Kab.Lahat : Kades Kami Adalah Pejuang Yang Kami Banggakan.

Komline,Lahat – Sebanyak 32 perwakilan Desa Ulak Pandan Kecamatan Merapi Barat Kabupaten Lahat, yang terdiri …

%d bloggers like this: