Home / Berita Tokoh / Eddy Santana Putra Siap Perjuangkan Aspirasi Rakyat Untuk Sumsel CERAH

Eddy Santana Putra Siap Perjuangkan Aspirasi Rakyat Untuk Sumsel CERAH

Link Banner Link Banner

Komline, Palembang– Dikenal sebagai sosok pemimpin yang memiliki kemampuan intelektualitas yang mumpuni, visioner, serta kesederhanaan hidup, tak banyak bicara namun banyak bekerja memaksimalkan pelayanan untuk masyarakat Palembang.

Ialah Ir. H. Eddy Santana Putra, MT, dilahirkan di Pangkal Pinang 20 januari 1957 silam. Merupakan suami dari Srimaya Haryanti, ayah dari Ajie Nugraha Pratama Putra, Siti Aisyah (Almh), dan Nabila Aprilia Putri.

Riwayat pendidikan : SD YPP Pusri (1969), SMP YPP Pusri (1972), SMA Xaverius I (1975), Sarjana (S1) Fakultas Teknik Sipil Unsri (1984) dan Pasca Sarjana (S2) Teknik Pengairan P2STP Bandung.

Pria yang akrab dipanggil ESP itu, pernah menjadi walikota Palembang.
Palembang tak terlepas dari masa kepemimpinannya, prestasi yang ia raih tak hanya mengubah kota Palembang yang dulunya dikenal “Tidak Bersih” karena tatanan kota yang belum baik.

Namun, karena keberaniannya dalam menangani dan mengubah konsep “Citra Negatif”, Palembang akhirnya menjadi lokal provinsi yang patut diperhitungkan di kancah nasional, bahkan Internasional.

Terlihat banyak event-event Internasional saat ini yang diselenggarakan di Palembang tak terlepas dari kiprahnya sebagai walikota Palembang, kala itu.

Selama kepemimpinannya itulah Kemegahan dan kenyaman di kota Palembang semakin terlihat. Dibuktikan dengan keberhasilan yang ia capai, yakni salah satunya pada 2007 dan 2008, Palembang dua tahun berturut-turut meraih Piala Adipura.

Berbagai pencapaian prestasi lain pun ia dapatkan baik secara pribadi dan kelembagaan selama kepemimpinannya sebagai walikota Palembang selama (2003-2008).

Setelah keberhasilannya menjadi walikota Palembang, ia pun akan melanjutkan perjuangan demokrasi di Sumsel.

Ir. H. Eddy Santana Putra, MT di pemilihan legislatif 2019 mendatang, ESP yang diusung oleh partai Gerindra siap melangkahkan diri, dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat Sumatera Selatan secara luas.

Yakni di Dapil Sumsel I Palembang, Banyuasin, Musi Banyuasin, Muratara, Lubuk Linggau sebagai calon legislatif DPR-RI Dapil Sumsel 1, nomor urut 2.

“Saya Ir. H. Eddy Santana Putra, MT mantan walikota Palembang memohon do’a dan dukungan masyarakat Sumatera Selatan sebagai peserta legislatif DPR-RI Dapil Sumsel 1, nomor urut 2. Insya Allah akan memperjuangkan aspirasi masyarakat Sumatera Selatan, Untuk Sumsel CERAH (Cerdas, Sehat dan Sejahtera),” tulis ESP melalui laman akun media pribadinya.

Selain itu, ia juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Sumatera Selatan, Bersama partai Gerindra merapatkan barisan dalam pilpres 2019 untuk menghantarkan Prabowo Soebianto-Sandiaga Uno sebagai presiden dan wakil presiden.

“Saya menghimbau marilah kita rapatkan barisan untuk menghantarkan bapak Prabowo-Sandiaga sebagai presiden dan wakil presiden dan wakil presiden RI 2019. “Make Indonesia Great Again,” mari wujudkan masa kejaayan Indonesia dan mewujudkan cita-cita para pendiri bangsa ini,” pungkasnya.

(Harda)

 

Link Banner Link Banner Link Banner Link Banner
Facebook Comments

Check Also

Pulau Maspari, Kekayaan Alam Di Sumsel Yang Lama Tersimpan

Komline, Palembang- Komliners, Provinsi Sumatera Selatan rupanya tidak hanya memendam kekayaan yang bisa diekplorasi untuk …