Home / Seputar Daerah / Eks Humanika Minta Pemkab. Lahat Tak Lagi Pakai PAMSWAKARSA

Eks Humanika Minta Pemkab. Lahat Tak Lagi Pakai PAMSWAKARSA

Link Banner

Komline, Lahat- Eks Ketua HUMANIKA Birwansyah ( Cibeng ) angkat bicara atas kejadian aksi unjuk rasa di depan halaman kantor Bupati Lahat yang terjadi pada senin ( 13/05/19) lalu.

Ada 2 aksi unjuk rasa yaitu LSM GARDA yang meminta masalah kejelasan lahan Parkir sedangkan KPLS ( Komunitas Pencinta Lembah Serelo ) meminta agar gajah di kembalikan.

Menurut penjelasan dari Ketua Eks Humanika mengatakan “Saya akan mengerahkan ratusan bahkan ribuan massa ke PEMKAB Lahat, sebab dalam kejadian aksi unjuk rasa hari ini, saya melihat adanya PAMSWAKARSA (Pengamanan yang di bentuk oleh Pemerintah )”kata Cibeng.

Dia melanjutkan bahwa dirinya sangat menyayangkan bahwa pihak pemerintah sudah menggerakkan PAMSWAKARSA seakan pihak pemerintah sudah tidak percaya lagi dengan pihak kepolisian sehingga, “karna dengan adanya PAMSWAKARSA akan menimbulkan konflik. Kalau terjadi perselisihan dilapangan, siapa yang akan bertanggung jawab,” jelasnya.

Dia meminta kepada bupati dan wakil bupati Lahat untuk membangun kabupaten Lahat secara kondusif dan tidak menggunakan Pasukan pengamanan pemerintah agar tidak memancing keributan.

“Tolong sampaikan dengan Bapak Bupati dan Wakil Bupati Lahat jangan membangun Kabupaten Lahat tidak kondusif, jangan dipakai lagi budaya yang mengumpulkan PAMSWAKARSA, tolong serahkan kepada pihak Kepolisian,”usulnya.

Saya, kata dia “akan turun dengan massa yang lebih banyak tanpa diback up oleh pihak manapun, Siapa yang menebar angin maka akan menebar badai,”tandasnya.

(SN)

Link Banner
Facebook Comments

Check Also

Ibu Tri Tito Karnavian Ketua Bhayangkari Jenguk Ipda Erwin di Rumah Sakit Pusat Pertamina

Jakarta – Ketua Umum (Ketum) Bhayangkari, Ibu Tri Tito Karnavian, menjenguk Ipda Erwin Yudha Wildani …

%d bloggers like this: