Home / Berita Tokoh / Elan Setiawan Aktivis Lahat Angkat Bicara, Terkait Diamnya Bupati Lahat Atas Berita Heboh Dugaan Ijasah Palsu Milik bupati

Elan Setiawan Aktivis Lahat Angkat Bicara, Terkait Diamnya Bupati Lahat Atas Berita Heboh Dugaan Ijasah Palsu Milik bupati

Link Banner

Komline,LAHAT – Sejak tahun 2017 kasus dugaan ijasah palsu Cik ujang belum tertuntaskan , pada desember 2017 saat menjabat anggota DPRD Kab.Lahat dari partai Demokrat Cik ujang pernah di demo di polda Sumsel oleh Forum Pemuda Merah Putih (FPMP) meminta kepolisian untuk mengusut ijasah yang didapat Cik Ujang di universitas swasta di Palembang yang mereka yakini merupakan palsu tanpa mengikuti proses yang benar .

Cik ujang diketahui tercatat sebagai mahasiswa baru pada tahun 2009 s/d 2013 dan menyelesaikan kuliah selama 7 semester Dan bergelar sarjana yang mana pada tahun 2009 Cik ujang tercatat sebagi anggota DPRD di Kab.Lahat .

Merasa di fitnah Cik ujang juga pernah melaporkan balik aksi demo yang dilakukan Forum Pemuda Merah Putih (FPMP) ke Polda Sumsel , namun sampai saat ini tidak ada proses lanjutan dari laporan kedua belah pihak .

Tahun 2019 ini  Sejumlah pihak kembali mempertanyakan keaslian Ijasah cik ujang yang saat ini menjabat bupati lahat, dari laporan ke mabes polri hingga aksi mahasiswa di Kemenristek dikti .

 

Terkait demo oleh Koalisi Mahasiswa/Pemuda Peduli Integritas Kampus (KAMPAK) melakukan demonstrasi di kantor Kementrian Riset Tekhnologi dan Pendidikan Tinggi di Jalan Sudirman Jakarta, Kamis (1/8/2019) lalu yang Terkait adanya dugaan Ijazah palsu Cik Ujang Bupati Lahat.

Elan Setiawan sebagai Masyarakat kabupaten Lahat ingin Bupati Lahat Angkat Bicara supaya terang benderang dan tidak timbul fitnah ,oleh isu Ijazah Palsu, “untuk menepis semua itu kami berharap bupati lahat segera menyatakan kepada masyarakat agar tidak terjadi polemik yang baru dikabupaten lahat , karena ada yang bilang ini adalah hembusan oleh orang yang tak suka dengan bupati Lahat, ada yang bilang ini benar ,  ada yang bilang ini sudah masuk laporannya ke Mabes Polri , ada juga yang bilang agar Bupati Lahat melaporkan para pendemo dan dalang dibalik semua aksi tersebut ”

Elan Setiawan berharap
Untuk tidak timbul fitnah dan Praduga yang Menyebar Saatnya la bupati Lahat segera menyampaikan kepada masyarakat kabupaten Lahat Bahwa yang Katakan pendemo adalah mengada – ada dan maleporkan balik kampak yang melakukan aksi di Jakarta .

Masih kata Elan kalau pun benar atau salah isu yang berkembang kami tak ingin Seorang bupati tidak Mengambil sikap terkait adanya dugaan ijazah palsu yang Beredar baik dikabupaten Lahat maupun di Pusat .

Masih kata Elan, kami ingin kebenaran dapat diungkapkan oleh lembaga dikti maupun kepolisian benar katakan benar salah katakan salah .

“menjadi benar Isu dugaan ijazah palsu Cik Ujang apabila Cik Ujang tidak lakukan upaya untuk menjadikan ini terang benderang maka masyarakat Kabupaten Lahat akan terus Bertanya tanya .

Elan juga berharap kemeristik dikti maupun Mabes polri juga harus cepat melakukan pemeriksaan terkait laporan dugaan ijasah palsu tersebut agar semua terang benderang . silakan dibuktikan siapa nanti yang benar .

Sampai berita ini heboh dan viral belum ada lanjutan dari kasus dugaan ijasah palsu bupati lahat cik ujang ,bahkan informasi yang didapat kampak akan melakukan aksi ke mabes polri hingga istana Presiden .

(Bambang)

Link Banner
Facebook Comments

Check Also

Praktek Jual Beli Ijazah Akan Merugikan Sistem Pendidikan, Diduga Bupati di kabupaten lahat Menggunakan Ijazah Palsu

Komline ,Jakarta– Praktek jual beli ijazah palsu di Indonesia sangat marak, banyak sekali praktek jual …

%d bloggers like this: