Home / Gaya Hidup / EMANSIPASI WANITA

EMANSIPASI WANITA

Oleh: RATIH (Puan Gemapela)

Kesetaraan gender telah menjadi perkara yang sulit untuk terselesaikan. Bahkan, hingga saat ini, pro-kontra dari pembahasan kesetaraan gender terasa seperti tiada akhirnya. Namun, dengan adanya hari perempuan ini, dapat di harapkan bahwa pada akhirnya, adanya diskriminasi pada kaum wanita dapat hilang secara menyeluruh.

Semua masalah yang masih di anggap tidak setara antara kaum perempuan dan laki-laki hendaknya dapat mencapai jalan keluar yang di inginkan. Dengan begitu, Emansipasi wanita dapat di dapatkan oleh setiap perempuan di semua kalangan, ras, suku, maupun penjuru dunia.

Maka dari itu, wanita harus mempunyai semangat daya juang yang tinggi. Selain kecerdasan emosional, kecerdasan spiritual, intelegensi, wanita juga harus memiliki dasar-dasar keyakinan yang mampu mengikat kemandirian agar mengubah pola pikirnya menjadi lebih maju dan mandiri lagi.

Tujuan atau emansipasi wanita semata-mata tidak berfokus pada kesetaraan antara hak laki-laki dan perempuan untuk mendapatkan kesempatan yang sama dalam beragam bidang. Namun, juga berelasi dengan bagaimana wanita dapat berkembang dan juga maju dari waktu ke waktu tanpa menghilangkan jati dirinya..

“SEMANGAT SATU SEPERJUANGAN PEREMPUAN”

Facebook Comments

Check Also

Maksimalkan Pelayanan, Kapolri Terima Laporan Via WA

Komline, Jakarta- Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan, masih menerima pengaduan masyarakat yang dikirim langsung …

%d bloggers like this: