Home / Berita Tokoh / Empat Anak jalanan Asal Palembang Berkeliaran Di Ogan Ilir.

Empat Anak jalanan Asal Palembang Berkeliaran Di Ogan Ilir.

Link Banner

Komline,-Inderalaya Ogan ilir , Dinas Sosial Kab Ogan Ilir (Dinsos OI) Amankan Dan Data Empat anak jalanan yang Di Duga berasal dari kecamatan Kertapati Palembang. Setelah Mendapatkan Laporan Dari Masyarakat Yang Resah Dengan Keberadaan Empat Orang Anak Jalanan yang Berkeliaran Di Saat Jam Sekolah Maka Dinsos OI di Bantu Satuan Polisi Pamong Praja Mengamankan Mereka Ber Empat Satu Di Antaranya Perempuan oleh petugas Satpol’pp Dan Dinsos OI Mereka lalu di bawa ke Dinas Sosial Ogan Ilir (Dinsos) Untuk di Data Rabu (6/11/19)Lalu setelah itu Mereka Akan kami teruskan ke Polres OI.

Empat anak jalanan tersebut atas nama Wati binti Muhsin (13)pelajar kls V SD 27 Kertapati, Endri bin Palah (11) kls 3 pelajar SD 195 Simpang Sungki, Farel bin Yanto (10) kls 3 SD 208 kelurahan Kemang Kertapati dan Erlan bin Palah (12) kls 5 SD Simpang Sungki.

Menurut Penuturan yang diperoleh, dari keempat anak ini di bawah ke Ogan Ilir pada tanggal 4 Nopember 2019 kemarin pukul 20.00 wib oleh seseorang yang Di Duga bernama Billy, yang mereka sebut Bos kecil dengan menggunakan mobil truk. Setelah sampai di Inderalaya mereka di paksa turun.

“jam 20:00 malam senin kemarin kami di bawak oleh Bos Billy naik truk, sampai ke Indralaya kami diturunkan dan setiap jam 20:00 atau lebih malam Bos Billy datang dengan mintak setoran uang”, ujar Wati salah Satu Dari Anjal Ini.

Sementara itu Kadinsos OI melalui Kabid Pelayanan Rehabilitasi dan Perlindungan sosial Hj. Sri Minarni, mengakui setelah mendapatkan laporan terkait Adanya Beberapa Anak Berkeliaran Tak Jelas kami segera menurunkan petugas kelapangan untuk menindak lanjuti laporan dari masyarakat Tersebut.

“Setelah Tim kami Tiba Di lokasi Pertoko’an Depan SPBU Inderalaya memang Benar Ada Empat Orang Usia Sekolah Berkeliaran Lalu kami Bersama Tim Dan Di Bantu Satpol’pp Kab Ogan Ilir. Berinisiatif Mengamankan Mereka Terlebih Dahulu Ke kantor Dinsos OI Memberikan Pendataan dan nantinya akan kami diteruskan ke Polres Ogan Ilir Untuk Di Tindak Lanjuti dan Di pulangkan kembali Pada Keluarga Mereka.

Di Tambahkan Sri minarni,Kami Dinas Sosial (Dinsos)Kab Ogan Ilir sudah memberikan laporan kepada Dinas Sosial kotamadya Palembang dan Dinas Sosial Propinsi Sumatera Selatan untuk ditindak lanjuti agar mereka Dapat Di Bina Dan Bisa Berkumpul kembali Bersama Keluarga Serta Bersekolah Layaknya Usia Mereka.Ungkapanya

(Endang Rajo Alam)

Link Banner
Facebook Comments

Check Also

Harda Belly : Pemuda Harus Contoh Jenderal Susno Duadji

Komline,Palembang – Nama jenderal pensiunan Polri Susno Duadji kembali mencuat ke publik. Mantan Kabareskrim Polri …

%d bloggers like this: