Home / Berita Tokoh / Empat Warga Pagaralam Diisolasi, Karena Pernah Kontak Dengan Pasien Positif dari Kec.Jirai Kab Lahat

Empat Warga Pagaralam Diisolasi, Karena Pernah Kontak Dengan Pasien Positif dari Kec.Jirai Kab Lahat

Komline, Pagaralam– Pasien positif virus corona atau Covid-19 dari Kecamatan Jarai, Kabupaten Lahat, Provinsi Sumatera Selatan ternyata pernah melakukan kontak dengan empat warga Kota Pagaralam.
Hal tersebut dibenarkan oleh Juru Bicara Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pagaralam yang juga menjabat sebagai Sekda Kota Pagaralam, Samsul Bahri pada Jumat (24/4/2020).

Keempat warga Pagaralam yang pernah kontak dengan Yd pasien positif Corona itu masing-masing FK, AMd, dan UD yang tinggal di Kecamatan Pagaralam Utara. Sedangkan salah satu warga lainnya yakni Eka yang tinggal di Kecamatan Dempo Tengah. Kami juga sudah melakukan tracking, bertemu, dan pengecekan kesehatan melalui suhu tubuh dan gejala-gejala lainnya dengan mereka,” jelas Samsul.

Samsul menambahkan, pengecekan kesehatan ini dilakukan pada Kamis (23/4/2020) malam. Di mana hasilnya, suhu tubuh ketiganya normal dan tidak memiliki gejala-gejala yang mengarah ke Covid-19.
“Dan hari ini sebelum shalat dzuhur, tim Gugus Tugas sudah melakukan rapid test kepada keempat warga ini. Dan hasilnya juga negatif. Tapi kami tetap mewajibkan keempat warga Pagaralam itu untuk mengisolasi mandiri di rumah masing-masing,” katanya, Jumat (24/4/20).
Samsul menambakhan, jika seandainya dalam waktu mendatang terdapat perubahan gejala terhadap keempat orang tersebut, maka pihaknya akan melakukan berbagai perubahan perlakukan dan penanganan terhadap mereka sesuai dengan prosedur yang berlaku.
Sementara itu, pihaknya melakukan penyemprotan cairan disinfektan di sekitar kediaman keempat warga tersebut.
Sebelumnya, Jubir Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Lahat, Taufiq M Putra pada Jumat (24/4/2020) siang, mengatakan, hasil tes swab pasien 01 dari Kecamatan Jarai, Lahat positif terjangkit Corona. Dan saat ini pasien tersebut sudah dirawat dan diisolasi di rumah sakit.

Sementara itu, salah seorang warga Desa Karang Tanding, Kecamatan Jarai, Lahat mengatakan jika pasien tersebut sudah lama sakit-sakitan.
Menurutnya, pasien tersebut memiliki riwayat perjalanan ke Provinsi Lampung sebelum dinyatakan positif Corona.
“Selama ini pasien itu keluar masuk rumah sakit, dan terakhir karena sudah agak sehat, dia pergi ke Lampung,” ujarnya.
Terkait adanya salah satu warga mereka terinfeksi Corona, Taufiq menghimbau agar masyarakat desa untuk terus waspada dengan selalu menjaga kebersihan dan memakai

(Red)

Facebook Comments

Check Also

Gantikan Marsekal Hadi Tjahjanto, DPR RI Setujui Jenderal Andika Perkasa Jadi Panglima TNI

Komline, Jakarta- DPR RI menggelar Rapat Paripurna dalam rangka agenda laporan Komisi I DPR RI …

%d bloggers like this: