Home / Berita Tokoh / FAM NTB Tuntut PT. GNE atas Dugaan KKN Bansos COVID19

FAM NTB Tuntut PT. GNE atas Dugaan KKN Bansos COVID19

Komline, Jakarta– FAM NTB (Forum Aktivis Mahasiswa) NTB, akan gelar aksi mengenai dugaan KKN (Korupsi Kolusi Nepotisme) yang dilakukan oleh PT Gerbang NTB Emas (GNE) yang merupakan perusahaan milik daerah terkait bantuan pandemi COVID19.

Aksi tersebut didasarkan pada data yang diterima oleh FAM NTB yang menerangkan bahwa bansos yang didistribusikan kepada masyarakat yang terkena dampak COVID19 tidak mengacu kepada Pagu yang sudah ditetapkan oleh pemerintah Pusat. Pada Proses Pembelian Produk dalam JPS NTB Gemilang diketahui terdapat selisih pembelian harga beras kurang lebih 2 M.

Kemudian, FAM NTB mengungkapkan bahwa akan melaporkan ke KPK dan Kejaksaan Agung atas dugaan korupsi yang dilakukan oleh oknum yang memainkan anggaran COVID19.

Kemudian, FAM NTB menuntut agar Gubernur Provinsi NTB harus bersikap tegas perihal kasus ini, mereka mengungkapkan bahwa kasus ini merupakan permasalahan nasional yang harus ditangani dengan serius.

Adapun tuntutan FAM NTB dalam aksi tersebut yakni, (1) Mendesak KPK untuk memanggil Direktur PT. GNE atas Dugaan Korupsi mark up Pembelian Produk JPS Gemilang Provinsi NTB. (2) Meminta KPK memerikasa kadis Perindustruan, kadis sosial, kadis perdagangan, kadis perikanan/ kelautan , kepala bulog dan kepala Bank NTB. (kaem)

 

Link Banner
Facebook Comments

Check Also

Tangani Covid-19, Jabar Kebut Bahas Perda Penegakan Disiplin Kesehatan

Komline, ­­­­Jakarta– Untuk diketahui, penegakan disiplin protokol kesehatan di Provinsi Jabar sebelumnya telah diatur dengan …

%d bloggers like this: