Home / Berita Tokoh / Febuar Rahman : Pengorbanan, Ujian Dan Menjemput Kemenangan Bagi Seorang Pejuang Demokrasi

Febuar Rahman : Pengorbanan, Ujian Dan Menjemput Kemenangan Bagi Seorang Pejuang Demokrasi

Link Banner Link Banner

Komline, Palembang- Menjadi sosok pribadi yang menjadi contoh pengayom masyarakat, penolong bagi banyak orang melalui bantuan hukum yang diberikan ialah Febuar Rahman, SH. Yang Telah dikenal sudah lama malang-melintang di dunia advokat, (2/12).

Menjadi penolong banyak orang tak hanya ia simpulkan hanya menjadi seorang advokat saja, namun ada banyak strategi yang dapat ia lakukan untuk membantu siapapun yang memerlukan uluran tangannya.

Termasuk mengetuk hati nuraninya sendiri bertekad dan berjuang membangun daerah di tanah dimana ia dilahirkan agar sukses dan maju daripada daerah lainnya.

Pria kelahiran, SP Padang Kabupaten OKI itu, bertekad ingin melanjutkan hak-hak masyarakat Di dapil yang menjadi prioritasnya yakni dengan mengajukan diri sebagai calon anggota DPRD provinsi Sumsel Dapil 3 Kabupaten Ogan Ilir dan Ogan Komering Ilir.

Tentu, menjadi sebagai seorang politisi dan saat ini juga menjabat sebagai Ketua Dewan Perwakilan Wilayah Partai Perindo menarik panggilan hatinya untuk turut memperjuangkan kemenangan partai yang telah dinaunginya.

Kemenangan

ia optimis hak aspirasi masyarakat Dapil 3 akan terpenuhi dengan baik saat ia terpilih menjadi anggota dewan perwakilan rakyat daerah, bahkan ia juga bersih-keras secara optimis menyatakan bahwa partai Perindo akan menang dalam kompetisi pilpres 2019 mendatang.

“Pertarungan pileg 2019 Partai Perindo harus jadi pemenang, tentu kemenangan itu akan kita gapai jika para caleg membangun hubungan saling bersinergi,”(28/8) kata Febuar Rahman saat sambutan konsolidasi beberapa waktu lalu.

Selain para caleg partai Perindo ataupun Ketua DPW Partai Perindo Sumsel yang dituntun solid untuk mampu bersinergi dan berdaya saing bertekad dalam membangun daerah wilayah masing-masing, namun dibalik itu semua akan ada masa dimana banyak perjuangan yang harus dilakukan.

Meski begitu, Jika start sudah dimulai dengan kata “perjuangan” maka tidak ada kata menyerah untuk seorang pemenang. Begitu pula bagi seorang Febuar Rahman, SH. Tentulah ini merupakan hak para pejuang demokrasi di masing-masing daerah di Indonesia (Sumsel) untuk mendapatkan kemenangan dan yang memang sangat layak untuk wakil rakyat di masing-masing daerahnya. Dengan perjuangan, kelelahan, dan tetesan keringat yang selama ini selalu dihadapi, niscaya semuanya tentu akan terbayarkan. Yakni dengan menghasilkan sebuah kemenangan yang hakiki.

“Percayalah dan harus optimis, sangat dibutuhkan seorang pejuang untuk terus berjuang, karena ada kemenangan disetiap perjuangan,”kata Febuar.

Jika ingin menang, seorang politisi pun memang harus bersiap-siap secara mental dan rohani untuk dapat memperjuangkan haknya dan merebut kursi di DPR/DPRD yang memang betul-betul dipilih oleh rakyat di pemilihan legislatif pada 17 April 2019 mendatang. Namun jika sebagai politisi belum mampu menduduki kursi itu, maka tidak ada kata berhenti untuk terus mengabdikan diri kepada masyarakat.

Kesuksesan, Pengorbanan Dan Ujian

Termasuk dalam hal kesuksesan, semua orang butuh yang namanya kesuksesan. Terlebih lagi/dibalik itu adanya pengorbanan yang luar biasa dilakukan.

Sukses adalah tujuan yang telah dicapai oleh seseorang, namun ada sebuah usaha dan ikhtiar yang dilakukannya dalam mencapai keinginan dan bagi siapa saja yang ingin memperjuangkan suatu hal. Kesuksesan tak hanya diinginkan oleh seorang pelajar meraih juara, namun kesuksesan dibutuhkan oleh siapapun seperti para pegawai yang menempati posisi yang sesuai dengan porsinya, atlet yang mendapat penghargaan dari kepresidenan, dan bahkan pejabat atau politisi yang duduk di kursi DPR/DPRD.

Ialah salah satu contoh orang yang sukses, dalam berkarir. Dan dalam hal perpolitikan lainnya misalnya, terus menjalankan dan ikut serta memperjuangkan tentang apa-apa yang memang menjadi prioritas dan hak masyarakat.

Sebab pejuang demokrasi tahu benar mana hak-hak masyarakat yang harus diwujudkan, meskipun dengan pergorbanan yang telah digulirkan. Dalam pencapaian kesuksesan banyak jalan yang biasa ditempuh misalnya dengan mengorbankan banyak waktu untuk lebih dekat dengan masyarakat setempat.

Sosok Febuar Rahman adalah salah satunya yang paling akrab dan dekat dengan masyarakat, selain memang terkenal membawa nama baik daerahnya. Ia juga kerap kali mengunjungi warga nya, mendengar apa-apa yang masih dikeluhkan oleh masyarakat di dapilnya. Waktu yang ada tidak terbuang dengan sia-sia, karena dalam waktu pileg 2019 yang tidak lama lagi akan dihelat itu, ia tetap diberikan kesempatan dan kesehatan untuk terus menjadi putra daerah yang berbuat banyak kebaikan di daerahnya melalui dunia perpolitikan yakni mengabdikan diri sepenuh hati kepada masyarakat Dapil III.

Hal itu tak akan membuatnya menjadi lelah. Malah menambah semangatnya untuk terus dapat memperjuangkan dan juga memakmurkan hak masyarakat Ogan Komering Ilir dan Ogan Ilir.

Namun, setelah kesuksesan di capai, dan pengorbanan telah usai. Maka tinggal ujian yang datang entah itu datang sesekali atau bertubi-tubi. Dibalik kemenangan ada ketakutan dan kekhawatiran yang cukup menegangkan, dibalik kesuksesan ada sikap pesimis dalam menghadapi keadaan, dan dibalik itu pula terkadang terdapat ujian-ujian yang datang mendera baik secara mentalitas diri maupun materil.

Namun, sumber kekuatan utama menghadapi ujian dan menghalau cobaan yang datang itu ialah sikap optimis, terus berbuat kebaikan yang ditunjukkan seorang pejuang demokrasi.

“Ada pengorbanan untuk mencapai kesuksesan Maka yakinlah, ujian yang datang pun akan mampu dihadapi pejuang demokrasi Partai Perindo, tetap berjiwa optimis, Insya Allah Menang, ” katanya.

Sosok Febuar Rahman, SH. Meyakini kepercayaan dari masyarakat akan menambah keyakinannya bahwa ia adalah sosok inspiratif sekaligus wakil rakyat yang benar-benar mampu memperjuangkan hak masyarakatnya, turut andil memakmurkan tanah kelahirannya.

(SN)

Link Banner Link Banner Link Banner
Facebook Comments

Check Also

Pelantikan Pimpinan Pusat Himpunan Mahasiswa Persatuan Islam (HIMA PERSIS) Periode 2018 – 2021 Berlangsung Khidmat

Komline,Bandung – Pimpinan Pusat Himpunan Mahasiswa Persatuan Islam (HIMA PERSIS) resmi dilantik pada 12 Desember …