Home / Berita Tokoh / Febuar Rahman Sebut Tindakan Money Politik Di Pilkada Lahat Adalah Sabotase Paslonnya Wajib Di Hukum Berat

Febuar Rahman Sebut Tindakan Money Politik Di Pilkada Lahat Adalah Sabotase Paslonnya Wajib Di Hukum Berat

Link Banner Link Banner

Komline, Lahat- Kisruh Pemilihan calon kepala daerah kabupaten Lahat yang digelar pada 27 Juni 2018 secara serentak kemarin, kian membara. Tindakan bagi-bagi uang yang dilakukan pasangan calon nomor urut 3 Cik Ujang-Haryanto kepada beberapa perangkat desa hingga ke masyarakat di kabupaten Lahat membuat pemilihan yang diakui secara demokrasi pun tercoreng.

Febuar Rahman, selaku Ketua DPW Partai Perindo Sumatera Selatan ikut angkat bicara mengenai calon kepala daerah yang melakukan political money ini.

Dirinya menyebutkan tindakan politikal semacam ini adalah bentuk sabotase. Tersangka yang ketahuan melakukan tindakan hasil money politik harus didiskualifikasi dari pencalonan pilkada.

“Pelaku money politik adalah sama dgn mengsabotase tujuan-tujuan berbangsa dan bernegara sehingga wajib di hukum berat dan hasil pilkada Money politik harus dibatalkan,” (29/6) ujarnya saat memberikan statement soal political money.

Hal tersebut harus dilakukan, agar para politikus yang rakus akan jabatan merasakan efek jera dan tidak sewenang-wenang di Pilkada maupun di pemilihan legislatif berikutnya

“Biar ada efek jera , sehingga politikus polikus busuk tidak berani lagi mengulangi hal tersebut baik di pilkada maupun di pileg lainnya, ” tukasnya.

(Sn)

Link Banner Link Banner Link Banner Link Banner
Facebook Comments

Check Also

Tokoh Masyarakat Sumbagsel Adakan Silaturahmi Di Cafe Safari Jakarta

Komline, Jakarta- Warga Sumatera bagian Selatan yang berada di Jakarta malam hari ini adakan silahturahmi …