Home / Peristiwa / FGR Lahat Tuntut PDAM Air Lematang Diduga Tak Layak Produksi

FGR Lahat Tuntut PDAM Air Lematang Diduga Tak Layak Produksi

Link Banner Link Banner

Komline, Lahat- Forum Gerakan Rakyat Peduli Keadilan gelar rapat saluran air PAM PDAM air Lematang yang diduga tidak layak produksi.

Dalam forum itu, ketua FGR-PK Saryono menyatakan rapat tersebut adalah bentuk kekecewaan para pelanggan, yang selama ini diduga air PDAM tidak konsisten dalam memproduksi air bersih.

“Benar, jangan kan untuk air MCKnya lagi untuk diminum bahkan air itu, atas laporan yang saya terima airnya juga mengakibatkan gatal dan menjamur jadi kami FGR-PK kab. Lahat, akan melaporkan PDAM ke pihak penegak hukum, segera mungkin, (29/9)” kata dia.

Saryono bersama timnya juga sudah melakukan sidak ketempat penampungan air milik PDAM, namun yang didapati tempat penampungan air itu kotor.

“Pokoknya kami bersama masyarakat tetap akan melakukan damai untuk menuntut kinerja PDAM yang sudah tidak karuan lagi, Insha Allah akan dilanjutkan ke penegak hukum. Sebelumnya juga saya sudah menyempatkan meninjau langsung tempat penampungan air yang alhasil sangat mengejutkan karena terlihat kotor,” ujarnya.

Ketum FGR-PK Lahat itu juga sudah melayangkan surat gugatan kepada kepala PDAM Lahat, namun hal itu tak sesuai dengan prosedur. Dirinya bersama tim FGR-PK tetap akan melakukan aksi damai tanggal 15 oktober mendatang.

(Sn)

Link Banner Link Banner
Facebook Comments

Check Also

Apel Siaga Seluruh Pegawai PLN UP3 Lahat

Komline – PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Lahat, dalam rangka menjelang Pemilu 2019 mendatang, …