Home / Berita Tokoh / Fitrianti Agustinda : 99% Seluruh Warga Kota Palembang Dapat Kartu KIS

Fitrianti Agustinda : 99% Seluruh Warga Kota Palembang Dapat Kartu KIS

Link Banner

Komline, Palembang- Pemerintah kota Palembang menargetkan 99% seluruh warga kota Palembang tahun 2019 berhak mendapatkan pelayanan program kesehatan secara gratis melalui Kartu Indonesia Sehat (Kartu KIS), (14/01).

Hal itu disampaikan Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda saat bertatap muka menyapa warga kota Palembang.

Dia menjelaskan bahwa Kartu KIS adalah kartu yang tidak masuk dalam arti tanggungan dari Badan Usaha/Kantor, tidak juga tanggungan BPJS secara Pribadi, langsung ke BPJS maka peran pemerintah akan hadir memberikan bantuan gratis cuma-cuma melalui kartu KIS.

Fitrianti juga menekankan bahwa Seluruh warga kota Palembang harus mendapatkan Kartu Indonesia Sehat.”Jadi, kedepannya tidak ada lagi alasan kito idag bisa berobat karena biaya, karena seluruhnya sudah ditanggung oleh pemerintah. Karena target pemerintah Kota Palembang tahun 2019 seluruh Warganya harus dapat (Kartu KIS)” kata dia seperti dikutip dalam laman ig @fitrianti_agustinda.

Selain itu, Fitrianti juga mengatakan program yang digugus oleh Presiden RI Jokowi itu berlaku secara nasional. Namun, kata dia “Asalkan pihak rumah sakitnya bekerjasama dengan BPJS,” jelasnya kepada warga kota Palembang.

Dia mengingatkan kepada warga kota Palembang dengan baik-baik bahwa “untuk berobat ke Puskesmas, atau ke Rumah Sakit Bari yang ada di kota Palembang, itu dapat dilakukan. Asalkan Rumah Sakitnya bisa bekerja sama dengan BPJS, “pungkasnya.

Untuk sekedar diketahui, bagi warga kota Palembang yang ingin mendapatkan kartu KIS terlebih dulu harus melapor atau membuat surat keterangan tidak mampu dari kelurahan setempat. Kemudian baru akan diproses untuk mendapatkan Kartu KIS.

(SN)

Link Banner Link Banner Link Banner
Facebook Comments

Check Also

Reuni Akbar! Film Dokumentar Dibalik Tergusurnya Tonggak Sejarah SMP Pamulang 

Komline,Banten-Reuni akbar SMP Pamulang Yayasan Djojo Redjo kota Tangsel menayangkan cerita singkat film documenter ” …