Home / Berita Tokoh / *Forum Pemuda NKRI Geruduk Kemenpora Desak Copot Zainuddin Amali*

*Forum Pemuda NKRI Geruduk Kemenpora Desak Copot Zainuddin Amali*

Link Banner

Jakarta-Sejumlah pemuda yang mengatasnamakan Forum Pemuda NKRI melakukan aksi demonstrasi depan Kementerian Pemuda & Olahraga, Jumat (03/06/2020).

Dalam aksinya, mereka menuntut Zainuddin Amali dicopot sebagai Menteri Pemuda & Olahraga karena dianggap memiliki track record buruk, terlibat dalam kasus korupsi yang pernah ditangani KPK.

Koordinator Aksi, Adi Hidayatullah menyampaikan orasi bahwa Zainuddin Amali tidak pantas menjadi menteri karena pernah terseret kasus korupsi sengketa Pilgub Jawa Timur yang menjerat eks Ketua Mahkamah Konstitusi Akil Muchtar. Selain itu, ZA (panggilan akrabnya Zainuddin Amali) diduga kuat terlibat dalam kasus korupsi SKK Migas.

“Zainuddin Amali tidak pantas menjadi Menteri Pemuda & Olahraga sebab punya track record buruk. Kita semua tahu, Pak ZA ini terlibat dalam kasus korupsi sengketa Pilgub Jawa Timur dan Kasus Korupsi SKK Migas saat masih menjabat sebagai DPR RI Komisi Energi,” lantangnya.

Menurut Adi, aksi tersebut merupakan bentuk kepedulian pemuda terhadap Kementerian Pemuda & Olahraga yang sering tercemari dengan kasus korupsi.

“Sebagai Pemuda, kita merasa terpanggil dan peduli terhadap Kementerian ini sebab selalu tercederai dengan kasus korupsi. Sudah banyak yang menjadi menteri di sini yang masuk penjara gara-gara korupsi. Oleh karena itu, Kementerian ini harus diselamatkan jangan sampai terjadi lagi kasus yang sama apalagi sampai dipimpin oleh orang yang sudah punya kasus korupsi sebelumnya,” tambahnya.

Lebih lanjut, Adi menyampaikan keresahannya kalau Kemenpora tidak dipimpin oleh orang yang punya integritas tinggi dan bersih dari kasus hukum maka akan berdampak pada masa depan kemajuan olahraga Indonesia.

“Kita bayangkan kawan-kawan, kalau misalkan Kemenpora terus dipimpin oleh orang yang punya kasus korupsi tentu akan mengancam masa depan kemajuan olahraga Indonesia, kita tidak bisa membiarkan itu,” ucapnya.

Seperti diketahui, Zainuddin Amali pernah diperiksa KPK sebagai saksi dalam kasus yang menjerat ketua MK Akil Mucktar terkait penyelesaian sengketa Pilgub Jawa Timur tahun 2013 dan ruangannya pernah digeledah KPK karena diyakini ada petunjuk keterlibatannya dalam kasus korupsi SKK Migas saat masih menjabat Anggota Komisi Energi DPR RI.

Aksi tersebut berlangsung damai sekitar satu jam dilengkapi dengan alat peraga poster dan bendera. Aksinya pun mengikuti protokol kesehatan dengan menjaga jarak dan memakai masker.

Link Banner
Facebook Comments

Check Also

Syaiful Huda Sarankan Mendikbud Nadiem Makarim Subsidi PJJ Khusus Didaerah Terpencil

Komline,Jakarta- Ketua Komisi X DPR RI Syaiful Huda menyarankan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem …

%d bloggers like this: