Home / Berita Tokoh / GAKUMDU Lahat Memberi Berita Hoax Ke Masyarakat Kab. Lahat

GAKUMDU Lahat Memberi Berita Hoax Ke Masyarakat Kab. Lahat

Komline, Lahat- mencermati beberapa kejadian yang aneh dan janggal terkait Kerja GAKUMDU pada penanganan kasus money politik yang dilakukan oleh Cik Ujang-Haryanto Aliansi masyarakat kabupaten Lahat, perlu mempertanyakan dan mendesak sejauh mana Gakumdu dan kepolisian bekerja. (12 juli 2018)

Masyarakat yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat GARPU dan GRAMP ingin memberikan ultimatum (pernyataan sikap) kepada seluruh jajaran terkait yang terlibat dalam GAKUMDU untuk segera melaksanakan amanah rakyat dengan beberapa point, diantaranya:

1. Meminta kepada kepolisan untuk segera menangkap pelaku-pelaku monwy politik yang sudah terbukti, terkait laporan yang diberikan ke GAKUMDU yang dilakukan oleh Tim Cik Ujang-Haryanto.

2. Memerintahkan kepada Gakumdu untuk bekerja lebih cepat dan transparan dalam mengusut semua laporan-laporan terkait money politik yang dilakukan oleh Cik Ujang-Haryanto tanpa alasan apapun.

3. Gakumdu harus membuat PENJELASAN dan PERNYATAAN secara tertulis terkait informasi sesat yang disampaikan oleh Berry dari unsur Kejaksaan yang dimana Beery menyampaikan ada yang mencabut berkas dan sudah diinfokan ke Tim advokat. Setelah ditanyakan langsung ternyata Tim Advokat tidak mendapatkan informasi secuil apapun dari Gakumdu. Maka kami simpulkan informasi dari Berry adalah Bohong dan menyesatkan.

4. Memerintahkan dan mendesak kepada salah satu anggota Panwaslu untuk membongkar ke publik siapa yang ingin menyogok 200 juta untuk memenangkan paslon tertentu pada pilkada kab. Lahat dijelaskan secara jelas dan tertulis.

5. Jika GAKUMDU masih ngeyel dan apatis dan juga tidak menjalankan perintah rakyat terkait point 4 diatas, maka kami mendesak agar segera MEMBUBARKAN GAKUMDU karena tidak mampu menjadi poiner pemberantasan penjahat money politik dan tidak bisa bekerja. BUBARKAN GAKUMDU!!!

6. Mendesak Kapolda Sumsel untuk menindak lanjuti dan mengambil alih Gakumdu Lahat.

Demikian,  pernyataan sikap tersebut disampaikan oleh aliansi masyarakat kabupaten Lahat.

Link Banner
Facebook Comments

Check Also

Bawaslu RI Sebut Kasus Money Politik Di Sumsel Terindikasi Dilakukan Secara Terstruktur ,Sistematis dan Massif

Komline, Jakarta-Kasus Money Politik di Sumsel masih dalam investigasi Bawaslu RI . Badan Pengawas Pemilihan …